Pasca Terbakar, Pelayanan Kelurahan Belum Efektif – KOLAKA POS

KOLAKA POS

KOTA KENDARI

Pasca Terbakar, Pelayanan Kelurahan Belum Efektif

KOLAKAPOS, Kendari–Pasca terbakarnya kantor Lurah Andonohu kecamatan Poasia, Kota Kendari, pelayanan kelurahan belum efektif. Hal tersebut disampaikan Camat Poasia Yahya.

Menurutnya untuk sementara kelurahan melakukan pelayanan kepada masyarakat di kantor camat hanya yang bersifat rutin, sedangkan untuk keperluan mendesak pihak kelurahan belum mampu memberikan pelayanan.

“Kepada masyarakat yang ingin berurusan administrasi dilakukan di Kantor Camat Poasia. Namun untuk pelayanan yang sifatnya mendesak, masyarakat diharapkan untuk bersabar sebab semua fasilitas-fasilitas keperluan untuk keperluan administrasi seperti komputer dan mesin ketik ludes terbakar,” katanya. Selasa (21/2).

Sehingga atas dasar hal tersebut lanjutnya, bagi masyarakat yang hendak membutuhkan pelayanan yang sifatnya mendesak mesti bersabar.
“Masyarakat tolong bersabar dulu, ini kejadian tiba-tiba yang tidak kita harapkan, saat ini kita baru mulai melakukan pembenahan,” sebutnya.

Disebutkan pihaknya akan menghadap langsung kepada Sekretaris Kota (Sekot) Kendari, Alamsyah Lotunani, untuk memberikan bantuan penunjang fasilitas yang telah hangus terbakar sehingga pelayanan bisa benar-benar berjalan efektif.

“Kita sangat butuhkan bantuan fasilitas penunjang pelayanan seperti meja, mesin ketik, dan satu unit komputer. Kami harapkan semoga pemerintah Pemkot Kendari bisa memberikan solusi,” terangnya.

Terkait instruksi Walikota yang memerintahkan pihak Kecamatan segera memberi ruang bagi lurah untuk berkantor di kecamatan, dia mengatakan dirinya bersama dengan Lurah Andonoohu telah menyiapkan tempat untuk dijadikan kantor lurah sementara.

“Kita sudah melakukan peninjauan bersama Lurah Anduonohu. Kita rencanakan tempat atau Kantor Kelurahan Anduonohu di Gedung PKK, sebab gedung PKK kami lihat sangat representatif dan memenuhi syarat dijadikan kantor sementara,” tandasnya (k1/b/hen).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top