P100 dan 3R Jadi Target Kerja Anggota Dewan Konawe – KOLAKA POS

KOLAKA POS

DRPD KONAWE

P100 dan 3R Jadi Target Kerja Anggota Dewan Konawe

Ketua DPRD Konawe Gusli Topan Sabara ST

KOLAKA POS, Unaha —Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Konawe terus berpaju dengan sisa jabatan yang tinggal dua tahun lagi. Sejauh ini 30 anggota dewan yang duduk di kursi dewan DPRD Konawe terus memikirkan dan mengeluarkan segala gagasan agar daerah dan masyarakat Konawe bisa maju dan sejahtera.
Terlepas dari itu, sejumlah kebijakan telah ditelurkan melalui peraturan daerah (perda), semua itu berkat pemikiran dari anggota dewan yang betul-betul bekerja untuk kepentingan daerah dan masyarakatnya. Sebagai wakil rakyat, kebijak yang di ambil tak lepas dari sejumlah permasalahan yang pernah timbul maka dengan adanya peraturan daerah buah dari pemikiran dewan permasalahan tersebut bisa di atasi dengan adanya peraturan dan kebijakan yang di buat.
Sejak dilantik sebagai ketua DPRD Konawe, Gusli Topan Sabara dan seluruh anggota dewan, sudah menargetkan dalam menduduki kursi tersebut 100 peraturan daerah (Perda) harus selesai di tetapkan sebelum berakhirnya masa jabatan, hal ini di lakukan untuk meningkatkan kinerja dewan sebagai wakil rakyat di daerah.
” Kita punya terget namanya Prolegda 100. Sebelum jabatan kami berakhir P 100 ini sudah di tetapkan, untuk progresif saat ini dewan sudah menyelesaikan sekitar 60 perda” ungkap Gusli. Untuk menunjang target P100 tentu di butuhkan sejumlah Revitalisasi di dalam internal DPRD.
Revitalisasi ini tentu akan mempengaruhi kinerja anggota dewan dalam melaksanakan tugasnya, makanya revitalisasi atau yang di singkat 3R ini diharapkan betul-betul maksimal penerapanya. ” 3R ini untuk merubah menset masyarakat kita di konawe. 3R tersebut yakni Revitalisasi Birokrasi, Revitalisasi Produk Hukum dan Revitalisasi Infrastruktur Pendukung.(**)

 

Click to comment

The Latest

To Top