Laporan Keuangan 2016 Harus Segera Dituntaskan – Hacked by TryDee

Hacked by TryDee

Kolaka Timur

Laporan Keuangan 2016 Harus Segera Dituntaskan

Humas Koltim.FOTO:for/Kolaka Pos

Suasana rapat koordinasi Asistensi Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) di Aula Kantor Bupati

KOLAKAPOS, Tirawuta–Bupati Kolaka Timur (Koltim) Tony Herbiansyah meminta laporan keuangan 2016 untuk segera menuntaskannya. Hal ini harus dilakukan agar tidak berdampak pada hal-hal yang merugikan. Penegasan ini disampaiakan oleh Tony saat membuka rapat koordinasi Asistensi Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) di Aula Kantor Bupati, kemarin
“Saya minta, seluruh SKPD, Bagian, kecamatan, kantor dan yang terkait lainnya, untuk segera menuntaskan seluruh laporan keuangan 2016 nya, sebelum pemeriksaan berjalan,” ungkapnya.
Untuk itu lanjut ketua NasDem Sultra ini, seluruh pihak terkait agar memusatkan perhatian dan pemikiran yang sungguh-sungguh, dalam rangka memahami tujuan reformasi birokrasi. Yaitu tumbuhnya semangat dan prinsip-prinsip tata kelola pemerintahan yang baik bagi semua penyelenggara negara, mulai dari tingkat pusat maupun pemerintahan daerah.

”Sebagaimana telah dicetuskan dalam Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2004, tentang perbendaharaan negara, dan telah dijabarkan dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 60 Tahun 2008 tentang sistem pengendalian interen pemerintah,” jelas Tony.

PP Nomor 60 ini Kata Tony, adalah proses yang integral pada tindakan dan kegiatan yang dilakukan secara terus menerus oleh pimpinan dan seluruh pegawai, untuk memberikan keyakinan yang memadai atas tercapainya tujuan organisasi melalui kegiatan yang efektif dan efisien, keandalan laporan keuangan, pengamanan ases negara atau daerah, dan ketaatan terhadap peraturan per undang-undangan.

”Yang harus dipahami dan diiplementasikan dalam setiap pelaksanaan kinerja pemerintahan secara berjenjang yang meliputi lima unsur yakni, terciptanya lingkungan pengendalian, informasi komunikasi, dan pemantauan pengendalian interen yang tingkat kematangan maturitas penerapannya akan dievaluasi dan diberikan bimbingan tehnis pelaksanaannya,” tutupnya. (m2/ing)

Click to comment

The Latest

To Top