Delapan Kecamatan di Konsel Diusulkan Bantuan Rumah Pesisir – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Delapan Kecamatan di Konsel Diusulkan Bantuan Rumah Pesisir

KOLAKAPOS, Andoolo–Delapan kecamatan yang berada dibagian pesisir di kabupaten Konawe Selatan (Konsel), saat ini sementara diusulkan Dinas Sosial Konsel, untuk mendapatkan bantuan rumah pesisir di Kementerian Sosial (Kemensos).

“Kita usulkan sebanyak 500 unit rumah, semoga setengah dari jumlah yang diusulkan bisa diakomodir,” harap Kepala Dinas Sosial Burahim.
Kecamatan yang dimaksud, diantaranya kecamatan Laonti, Moramo Utara, Moramo, Kolono Timur, Kolono, Laeya, Palangga Selatan dan Tinanggea.
“Untuk kriteria rumah pesisir, yakni kategori miskin, rumah tidak layak huni, menggunakan atap rumbia dan lainnya, utamanya yang masuk kelompok Program Keluarga Harapan (PKH),” paparnya.
Mantan Kadis Pariwisata ini menambahkan, ketika kelompok PKH ini sudah memiliki kehidupan yang mapan, kedepan mereka sudah tidak akan lagi mendapatkan bantuan, melainkan dialihkan kepada yang membutuhkannya lagi.
“Program bantuan rumah pesisir, juga merupakan bentuk kepedulian Pemda Konsel dalam hal ini Surunuddin dan Arsalim, untuk menekan tingkat kemiskinan dan meningkatkan taraf hidup masyarakat Konsel,” imbuhnya. (k5)

Click to comment

The Latest

To Top