Coffe Morning Jadi Ajang Diskusi Dewan dan Insan Pers – Hacked by TryDee

Hacked by TryDee

DRPD KONAWE

Coffe Morning Jadi Ajang Diskusi Dewan dan Insan Pers

Suasana coffe morning DPRD Konawe bersama Pers dan LSM

KOLAKA POS, Unahaa — Upaya Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe dalam menyatuhkan presepsi terhadap kritikan insan Pers dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) terjadwal melalui Coffe Morning yang di agendakan oleh sekretariat DPR setiap empat kali seminggu dalam sebulan.

Agenda Coffe Morning atau “Ngopi Bareng” kini jadi agenda tetap baru DPRD Konawe, selain ajang silaturahmi fungsi pengenalan produk hukum menjadi tujuan utama, apalagi awak media dan LSM menjadi refresentatif dari perpanjangan tangan masyarakat dalam menyurakan berbagai aspirasi di setiap wilayah.

Ketua DPRD Konawe, Gusli Topan Sabara menuturkan, agenda Coffe Morning merupakan salah satu bentuk nyata perbaikan lembaga legislatif dalam mengawal kepentingan masyarakat.

“Saya kira kegiatan seperti ini tujuannya agar kami tidak jumawa, merasa sudah paling hebat, sebab mungkin kami merasa sudah bekerja secara maksimal namun nyatanya masih ada hal-hal lain di luar sana yang belum sempat kami ketahui, makanya agenda ini kita fungsikan sebagai sarana untuk saling menyampaian kebutuhan-kebutuhan masyarakat kita.” Tutur Gusli.

Dijelaskan, tidak semua permasalahan yang ada di masyarakat langsung di ketahui DPR, untuk itu forum yang menjadi agenda rutin di DPR di harapkan insan pers dapat menyampaikan dalam diskusi ini agar permasalahan ini bisa di carikan solusi bersama.

“Aspirasi apa yang berkembang di masyarakat disinilah kita diskusikan, mencarikan solusi yang terbaik untuk memecahkan permasalahan. Ini memang sengaja kita buat supaya anggapan masyarakat yang selama ini memandang kami selama ini hanya mampu dalam 5 D, atau sebagai tukang stempel, sekarang kita rubah bahwa sekarang kami sudah sebagai manufacturing dan berubah menjadi 3 R.” pungkas Gusli. (**)

 

Click to comment

The Latest

To Top