Amankan Aset Pemkot, Polisi Disiagakan – KOLAKA POS

KOLAKA POS

KOTA KENDARI

Amankan Aset Pemkot, Polisi Disiagakan

KOLAKAPOS, Kendari–Pasca terbakarnya dua kantor lurah di Kota Kendari, saat ini Polisi telah bersiaga mengamankan aset-aset bangunan milik Pemerintah Kota (Pemkot) seperti, Kantor SKPD, sarana kesehatan, sarana pendidikan, pasar dan lain sebagainya.

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Kendari AKBP Sigit Haryadi. Menurutnya hal tersebut juga bagian dari rangkaian permintaan walikota Kendari Ir Asrun yang meminta agar aparat Polisi segera berjaga di areal Aset Pemkot.
“Kita memerintahkan anggota mengamankan tempat-tempat itu (Aset Pemkot- red) dengan potensi-potensi rawan sudah kita siapkan,” katanya , Selasa (20/2).

Disebutkan, pihaknya juga memerintahkan agar setiap anggota yang telah bertugas sekitar aset daerah untuk selalu berkoordinasi dengan Linmas, lurah, dan camat guna lebih dapat memonitoring dan mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.
“Babhinkambtibmas kami juga berkoordinasi dengan Linmas, lurah kemudian camat yang berada di masing-masing wilayahnya, masing-masing Kapolsek juga saya instruksikan untuk berkoordinasi dengan camat untuk sama-sama bekerja dalam pengamanan ini,” sebutnya.

Ditambahkan, dengan adanya beberapa kejadian yang terjadi di Kendari pasca Pilwali 2017, Perwira Dengan dua Melati dipundak ini menghimbau kepada masyarakat khususnya warga kota untuk tidak mudah terprovokasi dalam menyikapi segala kejadian negatif yang terjadi.

“Kita juga menghimbau kepada masyarakat biar bagaimanapun, apapun hasilnya ini kota kita jangan dihancurkan dengan cara-cara yang beginian,” tandasnya (k1/b/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top