TP PKK Desak Bupati Bangun Rumah Singgah – KOLAKA POS

KOLAKA POS

SULSELBAR

TP PKK Desak Bupati Bangun Rumah Singgah

KOLAKAPOS, Tana Toraja–Ketua P PKK Tana Toraja Ny Rospita Napa Biringkanae, bersama rombongan sambangi rumah Betesda di Lembang Tonglo kecamatan Rantetayo, pekan lalu.

Kunjungan lapangan TP PKK ini merupakan tindak lanjut partisipasi ibu-ibu kepada anak-anak sebagai generasi muda butuh perhatian pendidikan, kesehatan, dan lainnya.

Kepada wartawan media, di Makale Rospita Napa menjelaskan melihat kondisi di rumah Betesda Tonglo Rantetayo keadaan anak sangat rawan dengan penyakit sosial seperti kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), narkoba, dan gangguan mental.

Pasalnya, di rumah Betesda tidak disiplin dan sangat bebas sehingga kemungkinan terjadi penyakit social berpotensi terjadi.

Karena itu, memberikan perhatian kepada anak selama ini diasuh di Betesda, PKK mendesak bupati segera realisasikan pembangunan rumah singga yang diprakarsai pengurus Gereja dan Masjid.

Ketua Deskranasda Tator ini menjelaskan, begitu besarnya perhatian Pemda bersama stake holder lainnya termasuk PKK masa depan anak-anak, hadirnya rumah singgah merupakan solusi tepat.
(palopopos/fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top