Tanggap Bencana, Dinsos Konsel Distribusikan Bantuan Makanan Untuk Korban – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Tanggap Bencana, Dinsos Konsel Distribusikan Bantuan Makanan Untuk Korban

Dinsos Konsel saat menyerahkan bantuan korban puting beliung di desa Parasi Kecamatan Palangga Selatan.FOTO:Saprudin/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Andoolo–Pasca bencana puting beliung yang melanda kecamatan Tinanggea dan Andoolo, Konawe Selatan (Konsel), Dinas Sosial Konsel selalu tanggap bencana dan siap memberikan bantuan kepada korban bencana alam.
“Bantuan yang didistribusikan sejak Januari, yakni kecamatan Palangga, desa Tosiba, dimana korban puting beliung ada tiga unit rumah, namun satu diantaranya rusak parah. Kemudian kecamatan Tinanggea, disana juga sebanyak 36 rumah rusak dan kecamatan Palangga Selatan Desa Parasi 30 rumah rusak dan satu terbakar akibat puting beliung,” jelas Kepala Dinas Sosial Konsel Burahim.
Atas musibah itu, lanjut dia, pihak Dinsos telah menurunkan bantuan berupa makanan, tenda dan bantuan lainnya.
“Jadi bukan hanya Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) saja yang berperan aktif, Dinsos Konsel juga sangat aktif didalamnya baik bencana kebakaran, gempa bumi maupun puting beliung,” ungkapnya.
Mantan Kadis Pariwisata ini menambahkan, Dinsos Konsel selalu tanggap bencana, kemudian stok bahan makanan untuk para korban masih banyak dan siap didistribusikan jika dibutuhkan.
“Saya berharap bantuan yang diberikan kepada para korban, bisa bermanfaat dan membantu mengurangi penderitaan mereka,” harapnya. (k5)

Click to comment

The Latest

To Top