Penumpang KMP Darma Kartika Tiba di Kolaka – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

Penumpang KMP Darma Kartika Tiba di Kolaka

KOLAKAPOS, Kolaka–Penumpang KMP Darma Kartika, akhirnya tiba di pelabuhan Kolaka, pada Senin siang (20/2) dengan menggunakan KMP Mandala. Penumpang KMP Darma Kartika, terpaksa menggunakan KMP Mandala, karena kapal yang ditumpanginya kandas di perairan laut Bone, Sulawesi Selatan, pada Minggu malam (19/2).

Salah seorang penumpang KMP Darma Kartika asal Kolaka, Harni Afrianti mengatakan, kapal Darma Kartika yang ditumpanginya bertolak dari pelabuhan Bajoe, menuju pelabukan Kolaka sekitar pukul 18.30 wita. “Namun setelah berlayar sekitar satu jam, kapal tiba – tiba kandas dan seluruh penumpang, langsung dievakuasi oleh tim SAR menuju pelabuhan Bajoe,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, saat KMP Darma Kartika bertolak dari pelabuhan Bajoe menuju pelabuhan Kolaka, kondisi cuaca di perairan laut Bone, Sulawesi Selatan sangat buruk. “Hujan, langit gelap tidak ada bintang, angin kencang disertai gelombang laut tinggi,” ujarnya.

Informasi yang diperoleh, kandasnya KMP Dharma Kartika bermemuatan 95 penumpang, yang terdiri dari 47 orang penumpang dewasa laki-laki, 39 orang penumpang dewasa perempuan, 9 balita, serta puluhan kendaraan yang dimuat, dalam perjalanan menuju Kolaka. (cr1/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top