Pasutri Tertangkap Edarkan Miras Ilegal – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Pasutri Tertangkap Edarkan Miras Ilegal

KOLAKAPOS, Unaaha–Akhir-akhir ini peredaran minuman keras (Miras) di Konawe makin marak. Buktinya, akhir pekan lalu Satuan Reserse Narkoba Polres Konawe, kembali mengamankan pasangan suami istri (Pasutri) yang kedapatan mengedarkan Miras ilegal di kios-kios warga.

Gerak cepat penangkapan tersebut setelah pihak Satresnarkoba menerima laporan dari masyarakat tentang adanya peredaran Miras ilegal di wilayah hukum Polres Konawe. Berdasarkan laporan tersebut, tersangka berinisial ZA diamankan saat hendak pulang ke Kendari.
Kasat Narkoba Polres Konawe Iptu Ramis melalui kanit I Resnarkoba Bripka Nyoman Suparja mengatakan, Pasutri tersebut hanya mengantongi izin peredaran Miras jenis tertentu di Konawe Selatan, namun dalam prakteknya mereka juga mengedarkan Miras tersebut di Konawe.
“Ada masyarakat yang melakukan penjualan Miras ilegal inisial ZA, dalam penangkapanya ZA bersama istri. Seharusnya dalam izin pengedaran Miras berupa anggur dan bir dilakukan di wilayah Konsel tapi ZA mengedarkan di Konawe. Pada saat penangkapan pelaku, polisi mengamankan 10 dos Miras di dalam mobil pelaku yang belum sempat di jual ke warung,” bebernya.
Berdasarkan keterangan pelaku, Nyoman memaparkan jika pengedaran Miras ilegal ini baru pertama kali dilakukan. Untuk penanganan kasusnya juga pelaku hanya dikenakan tindak pidana ringan.
“Karena ini tipiring (tindak pidana ringan) maka kita limpahkan ke Kasat Sabara yang menangani tipiring,” ungkapnya kemarin. (m4)

Click to comment

The Latest

To Top