Cipkon, 13 Ranmor Bermasalah Disita – KOLAKA POS

KOLAKA POS

SULSELBAR

Cipkon, 13 Ranmor Bermasalah Disita

Palopo Pos/Suasana cipkon

KOLAKAPOS, Palopo–Tim gabungan internal Polres Palopo kembali menggelar Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) di malam minggu, Sabtu 18 Pebruari lalu, sekira pukul 22.00 Wita di Jl Andi Djemma (eks Kantor Walikota Palopo).

Sasaran operasi mencegah balapan liar, penegakan hukum terhadap jaringan atau kelompok, narkoba, senjata api (Senpi), dan senjata tajam (Sajam)
Pantauan Palopo Pos, operasi yang digelar gabungan sebanyak 30 personil dipimpin langsung Kasat Intelkam Polres Palopo, AKP H Andi Yusuf SH. MM. Setiap kendaraan motor (Ranmor) roda dua dan roda empat yang melewati jalur operasi dihentikan untuk pemeriksaan. Tak hanya kelengkapan surat, tetapi juga isi kendaraan.

Di sela-sela operasi AKP Andi Yusuf mengatakan, saat ini pihaknya melakukan oprasi cipkon atas perintah Kapolres Palopo AKBP Dudung Adijono. Hal ini guna menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Palopo.

“Biasanya tingga kriminal sangat rawan di malam minggu. Jadi selain pemeriksaan dokumen kendaraan, dalam mobil dan jok motor juga diperiksa untuk mengecek jangan sampai ada barang tajam atau narkoba. Olehnya itu, saya berharap masyarakat khususnya pengendara sebaiknya sadar berkendara dan tidak membawa barang tajam,” imbau Kasat.
Adapun hasil giat operasi cipta kondisi yaitu telah mengamankan 13 unit sepeda motor tanpa dilengkapi surat-surat seperti STNK, serta mengeluarkan surat tilang sebanyak 20 lembar. “Soal pengendara membawa Sajam tidak ditemukan, demikian motor yang diduga hasil curian tidak ditemukan,” kata Kasat lagi.

Lebih lanjut ditegaskan Kasat, bahwa cipkon yang digelar setiap malam minggu semata-mata untuk memberi dan menciptakan suasana yang kondusif, aman dan nyaman kepada masyarakat.

“Pastinya kita akan rutin menggelar patroli dan razia semacam ini, guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” terangnya. Operasi ini tentunya untuk menekan angka kriminalitas di wilayah hukum Polres Palopo seperti peredaran narkoba, perdaran Miras, penyakit masyarakat, curanmor, curat, curas dan tindak pidana lainnya.

Dalam melaksanakan kegiatan ini, Kasat juga mengingatkan seluruh personilnya untuk bersikap tegas namun humanis. ”Sebagai pengayom masyarakat, kita tidak hanya mengedepankan penegakan hukum, namun tetap mengedepankan sisi kemanusiaan dalam melayani masyarakat dengan baik,” ujarnya. (palopopos/fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top