Polisi Ringkus Dua Pelaku Hipnotis Angkot – KOLAKA POS

KOLAKA POS

SULSELBAR

Polisi Ringkus Dua Pelaku Hipnotis Angkot

KOLAKAPOS, Makassar–Dua orang kawanan pelaku hipnotis yang kerap beraksi di dalam mobil Angkutan Kota (Angkot) di Kota Makassar berhasil dibekuk Tim Khusus Polda Sulsel. Keduanya yakni Bur (47), warga Salekoa, Kabupaten Takalar, dan Darwis alias Muhtar (50), warga Jl Anggrek Panakukang, Makassar.

Kapolsek Panakukang, Kompol Dodik, mengatakan, kedua pelaku penghipnotis itu sudah tiga kali beraksi selama tahun 2017. Target mereka ialah para penumpang angkot.
“Kedua pelaku hipnotis ini ditangkap tepat di depan Masjid Aspol Panaikang, Makassar. Mobil angkot yang mereka tumpangi kami hadang, namun dua diantaranya kabur dan hanya dua orang berhasil kita tangkap,” ucap Dodik.
Dalam beraksi, kedua kawanan tersebut mempunyai peran berbeda diantaranya Darwis berperan sebagai sopir angkot, sedangkan Bur dan rekannya seorang yang berhasil kabur berperan sebagai penumpang. Dan merekalah yang menghipnotis korbannya.
Setelah berhasil memperdaya korbannya, Bur dan rekannya lalu turun dari angkot. Kemudian, seorang rekan mereka yang lain sejak awal membuntuti dari belakang angkot menggunakan motor kemudian datang menjemput lalu kabur.
Dari tangan pelaku, petugas berhasil menyita barang bukti berupa cincin emas, kalung emas serta dua buah handpone.
“Pelaku dan barang bukti saat ini kita amankan di Mapolsek Panakukang serta melakukan pengejaran terhadap dua pelaku lainnya yang berhasil kabur saat penangkapan,” pungkasnya Dodik. (fajar)

Click to comment

The Latest

To Top