Pemerintah Pusat Kucurkan 100 M untuk Bandara HO – KOLAKA POS

KOLAKA POS

KOTA KENDARI

Pemerintah Pusat Kucurkan 100 M untuk Bandara HO

KOLAKAPOS, Kendari–Pemerintah Pusat kembali akan mengucurkan Anggaran Pendapatan Belanja Nasional (APBN) untuk membangun Infrastruktur di Bandara Haluoleo sekitar

Rp. 100 Milyar.

Hal tersebut disampaikan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi saat melakukan kunjungan kerja sehari ke Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Sabtu (18/2).
“Kira-kira sekitar Rp. 70 sampai Rp. 100 Milyar untuk beberapa pembangunan yang akan kita lakukan di Bandara Haluoleo,” katanya.

Menurutnya, anggaran tersebut akan dipergunakan untuk beberapa pembangnan, salah satu yang ialah penambahan landasan terbang.

“Kementerian Perhubungan akan melakukan perampungan, jadi nanti ada beberapa yang kita tambah salah satunya kita akan hubungkan runway kearah VIP, serta beberapa renovasi lainnya,” katanya.
Ditambahkan ia mewakili pemerintah pusat berterima kasih kepada Pemda Sultra dalam melakukan pembangunan bandara Haluoleo.

“Saya kan tadi bicara dengan pak gubernur, bandara inikan dibiayai uang pemda dan kita berterima kasih, itu merupakan sumbangan Pemda kepada masyarakat kita,” tandasnya (k1/b/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top