Koltim Kembangkan Indusri Kecil dan Menengah – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Kolaka Timur

Koltim Kembangkan Indusri Kecil dan Menengah

KOLAKAPOS, Tirawuta–Dalam rangka meningkatkan daya saing produk, Koperasi Usaha Kecil Menengah (KUKM) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), dan pemberian wawasan tentang pentingnya peran kemasan desain dan kaidah-kaidahnya, Dinas Perdagangan perindustrian koperasi dan UKM kabupaten Kolaka timur menyelenggarakan paket pelatihan desain kemasan bagi koperasi usaha kecil menengah (KUKM) kabupaten kolaka timur maupun calon wira usaha baru yang dilaksanakan KUKM Koltim dan CV Rumah kemasan Bandung.
Kegiatan ini sebagai komitmen Bupati Kolaka Timur H. Tony Herbiansyah dalam mewujudkan pembangunan dibidang Agrobisnis sebab peningkatan SDM dibidang KUKM terutama kualitas mutu dan desain produk sama pentingkya dengan aspek pembangunan lainnya.
Kesepuluh peserta yang keberangkatannya secara simbolis dilepas oleh Ketua Dekranasda kabupaten Kolaka Timur Nyonya Tony Herbiansyah yang didampingi oleh Kadis Perdagangan industri dan KUKM. Dalam kegiatan tersebut ia menyampaikan semangat kepada peserta agar secara serius mengikuti kegiatan ini. Selain itu Nyonya Toni menitik beratkan tujuan pelatihan yang harus dicapai antara lain peseta memahami peran kemasan terhadap peningkatan daya saing produk, peserta memahami aspek-aspek dalam kemasan dan minimal apa saja minimal yang harus tercantum dalam kemasan, memahami tentang labeling dalam kemasan, memahami pentingnya branding dan merk dan logo mengetahui mesin-mesin pengemasan dan pembuatan kemasan, mampu membuat kemasan-kemasan hanya dengan menggunakan mesin yang sederhana.
“ Hasil dari pelatihan ini nantinya langsung diaplikasikan pada produk KUKM masing-masing peserta bahkan ia menargetkan pada HUT Koltim ke-4 nantinya produk KUKM telah ditampilkan dengan kemasan menarik dan modern sehingga dapat meningkatkan daya saing produk di pasaran lokal nasional,”kata Ketua Dekransda. (m2/b/hen)

Click to comment

The Latest

To Top