Pemda Gelontorkan Rp200 Juta Untuk Pengembangan BBI – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Metro Kolaka

Pemda Gelontorkan Rp200 Juta Untuk Pengembangan BBI

Bupati Kolaka saat melakukan kunjungan di BBI Wundulako.FOTO:dok/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka–Kepala Dinas Kelutan dan Perikanan Kabupaten Kolaka, H Syafruddin mengungkapkan, tahun 2017 ini pihaknya mengalokasikan dana sebesar Rp 200 juta untuk pengembangan BBI. Dana sebesar itu, akan digunakan untuk mengadakan bibit ikan air tawar dan juga meningkatkan pembangunan di BBI.

“Rp 200 juta itu kami akan gunakan untuk mengadakan beberapa jenis bibit ikan seperti ikan nila merah, ikan mas, serta ikan fatin. Selain itu, kami juga akan kolam pemancingan yang juga dapat digunakan oleh warga, denagn harapan dapat menambah pemasukan bagi daerah,” tuturnya beberapa waktu lalu.

Syafruddin menambahkan, kedepannya, pihaknya juga akan menjadikan Desa Huko-huko yang berasa di Kecamatan Pomalaa sebagai sentra perikanan. Sebab di desa itu terdapat lahan seluas 75 hektar yang dinilai sangat cocok untuk pengembangan perikanan. Ia berharap, program perikanan itu dapat berjalan dengan baik.

“Perbaikan struktur ekonomi masyarakat melalui bantuan perikanan merupakan salah satu program prioritas. Olehnya itu, kami berharap agar progrm perikanan dapat berjalan dengan baik, agar kesejahteraan masyarakat juga dapat lebih baik,” harapnya. (hud)

Click to comment

The Latest

To Top