Melalui Sepak Bola, Bhabinkamtibmas Imbau Remaja Jauhi Miras dan Narkoba – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Melalui Sepak Bola, Bhabinkamtibmas Imbau Remaja Jauhi Miras dan Narkoba

KOLAKAPOS, Andoolo–Berbagai cara dilakukan Bhabinkamtibmas Personel Kepolisian Resort (Polres) Konsel, untuk menciptakan suatu daerah yang kondusif, aman, tertib dan nyaman.

Salah satunya Bhabinkamtibmas desa Lipu Masagena, kecamatan Basala, Bripka Mustain, dimana untuk menciptakan wilayah kondusif, pihaknya melakukan pendekatan dengan cara melatih sepak bola.
“Memang banyak cara yang dilakukan, namun saya lebih memilih dengan cara sepak bola. Suatu keamanan di kampung biasanya kan sering dibuat gaduh oleh anak muda, untuk memberi pemahaman itu saya lakukan pendekatan persuasif dengan olahraga sepak bola,” jelasnya.
Dengan selingan sepak bola pihaknya menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas didalamnya yakni berupa Miras, bahaya Narkoba dan tindak pidana lainnya kepada anak-anak remaja.
“Kegiatan ini dilaksanakan rutin setiap sore hari, antusias remaja juga sangat tinggi dimana banyak yang ikut. Setiap selesai latihan saya mengumpulkan mereka lalu memberikan pemahaman, agar bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban,” ungkapnya.
Sementara itu, Kades Lipu Masagena Umar La Andi mengungkapkan, pihaknya merasa senang masyarakatnya dilatih sepak bola oleh Bhabinkamtibmas, begitu juga dengan ketua karang taruna Abdul Kadir.
“Kami merasa bangga karena anak-anak remaja yang tergabung dalam karang taruna, sudah mulai berpikiran ke arah yang positif melalui latihan sepak bola, dengan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas sebelum dan sesudah berlatih,” tandasnya. (k5)

Click to comment

The Latest

To Top