Lagi, 921 Pejabat di Muna Dikukuhkan–Bupati Muna: Mari Kita Bekerja Untuk Rakyat – Hacked by TryDee

Hacked by TryDee

Jazirah Sultra

Lagi, 921 Pejabat di Muna Dikukuhkan–Bupati Muna: Mari Kita Bekerja Untuk Rakyat

Suasana pengambilan sumpah para pejabat eselon III dan IV saat pengukuhan yang berlangsung di aula Setda Muna, Jumat (17/2) pagi.FOTO:Ahmad/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Raha–Setelah sebelumnya merotasi dan mengukuhkan 105 pejabat struktural untuk eselon II dan III diawal Januari lalu, kini Bupati Muna LM Rusman Emba kembali mengukuhkan 921 pejabat administrator eselon III dan IV, di lingkup Pemerintah Kabupaten Muna. Ratusan pejabat administrator yang dikukuhkan di aulau Setda Muna, Jumat (17/2), disaksikan Wakil Bupati Muna Abdul Malik Ditu dan Setda Muna Nurdin Pamone itu terdiri dari 118 orang eselon IIIb, 422 orang eselon IIIa dan 381 orang eselon IVb.
Bupati Muna LM Rusman Emba mengatakan, pengukuhan dan pelantikan 921 pejabat tersebut dalam rangka melaksanakan amanat undang-undang nomor 23 tahun 2014, tentang pemerintahan daerah yang diterjemahkan dalam peraturan pemerintah nomor 18 tahun 2016, tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah. Olehnya itu, orang nomor satu di Bumi Sowite ini, mengintruksikan kepada seluruh jajaran pejabat eselon yang baru dikukuhkan tersebut, agar mampu bekerja secara profesional dan selalu bersinergi dengan sistem pemerintahan supaya visi dan misi dalam mewujudkan “Muna Yang Kuat, Mandiri, Berdaya Saing dan Bermartabat” seperti yang tercantum dalam RPJMD Muna 2016-2021 dapat terealisasikan dengan baik.
“Tentu kami juga tidak bisa berjuang sendiri tanpa bantuan dari teman-teman semua. Jadi mari kita berfikir dan bekerja untuk kepentingan rakyat, agar daerah kita bisa tumbuh dan berkembang, serta amanah yang diberikan dapat kita pertanggung jawabkan tidak hanya di dunia, di akhirat juga kita bisa pertanggung jawabkan semua amanah itu,” imbuhnya. (m1)

Click to comment

The Latest

To Top