PKL di By Pass Laino Direlokasi – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

PKL di By Pass Laino Direlokasi

Satpol PP Muna saat merelokasi para PKL yang berdagang di trotoar sepanjang jalan bypas Laino.FOTO:Ahmad/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Raha–Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemkab Muna, kembali mengerahkan personelnya untuk melakukan relokasi Pedagang Kaki Lima (PKL) di jalan by pass pasar Laino kemarin.

Kasi Trantib Satpol PP Muna, Sarmin Mitere mengatakan, seluruh PKL direlokasi masuk ke dalam lahan pasar yang sudah ditentukan oleh Pemkab Muna yakni di jalan pelelangan ikan Laino. “Pedagang masih ada yang bertahan. Makanya kami turun untuk merelokasi mereka,” ucap Sarmin Mitere pada Kolaka Pos Kamis, (16/2) siang di Pasar Laino Muna

Menurutnya, relokasi yang disertai pembongkaran lapak milik PKL yang mereka lakukan pagi itu berjalan aman dan terkendali. Sebab, sebelumnya pihaknya sudah melakukan sosialisasi agar para pedagang dapat membongkar sendiri lapak mereka. “Titiknya itu dari pedagang yang ada di depan kantor Golkar hingga sepanjang jalan bypas Laino,” katanya.

Terpisah, salah seorang PKL yang berdagang di depan kantor Golkar Nursia mengatakan dirinya belum dapat menentukan kemana akan berjualan. sebab lokasi PKL yang ditentukan Pemkab Muna sudah penuh. “Kita mau pindah di Pelelangan. Tapi kalau tidak dapat disana (jalan pelelangan ikan Laino. Red), saya akan tetap bertahan disini (depan kantor Golkar. Red),” katanya. (m1/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top