Komposisi Fraksi Gerindra dan PDI-P Mengalami Perubahan – KOLAKA POS

KOLAKA POS

DPRD KOLAKA

Komposisi Fraksi Gerindra dan PDI-P Mengalami Perubahan

Musadalim Zakir

KOLAKA POS, Kolaka —Jelang pergantian Alat Kelengkapan Dewan (AKD) di DPRD Kolaka, Komposisi Fraksi Gerakan Indoensia Raya (Gerindra) mengalami perubahan. Jika sebelumnya, Musdalim Zakir legislator Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) bergabung di Fraksi Gerindra, kini pindah ke Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).
Dengan demikian Jumlah anggota Fraksi Gerindra kini berkurang dari 5 (lima) orang menjadi 4 (empat) orang, semntara PDI-P bertambah dari 3 (tiga) orang menjadi 4 (empat) orang legislator.
Perpindahan Musdalim Zakir tersebut dilaksanakan melalui rapat Paripurna yang digelar Kemarin dan dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kolaka Parmin Dasir.
Musadalim Zakir mengatakan perpindahannya dari Gerindra ke PDI-P sebagai langkah untuk penguatan PKPI bergabung dengan Partai PDI-P sebagai salah satu partai penyerap aspirasi di DPRD Kolaka. “Perpindahan itu hal biasa, selain itu Partai saya juga yang mengusul agar saya pindah, dan memang sudah terjadi komunikasi sebelumnya, perpindahan ini juga bertujuan sebagai penguatan partai-partai yang bergabung dalam menyerap aspirasi rakyat,” paparnya usai rapat paripurna tersebut.
Musdalim mengelak jika perpindahannya ke Fraksi PDI-P untuk merebut posisi AKD jelang pergantian Alat Kelengkapan Dewan tersebut.
“Nda ada hubungannya dengan AKD, yang pasti menurut kami setelah dua tahun lebih bergabung dengan Gerindra kami melihat ada chemistry yang lebih jika bergabung dengan PDI-P, bukan berarti Gerindra tidak bagus, Gerindara Bagus juga,” ujarnya.
Musdalim juga menyampaikan trima kasihnya kepada Fraksi Gerindra yang sudah memberinya kesempatan bergabung di fraksi tersebut.
Musdalim juga menambahkan dengan perpindahan fraksi ini, tidak mengurangi semangat dan nilai perjuangan dari partainya untuk mengawal setiap aspirasi masyarakat Kolaka itu sendiri.
Olehnya itu, ditempat yang baru PKPI justru akan mencoba bekerja lebih giat dan baik lagi guna memenuhi kepentingan masyarakat Kolaka. (cr4)

Click to comment

The Latest

To Top