KOMISI III MINTA RSBG TERUS TINGKATKAN PELAYANAN – KOLAKA POS

KOLAKA POS

DPRD KOLAKA

KOMISI III MINTA RSBG TERUS TINGKATKAN PELAYANAN

Anggota DPRD Komisi III, Hj. Jariah

KOLAKA POS, Kolaka — Anggota DPRD Komisi III, Hj. Jariah mengapreseasi Rumah sakit Benyamin Guluh (RSBG) Kolaka yang terus melakukan pembenahan dalam peningkatan pelayanan kepada pasien dan pengunjung. Hal itu diungkapan oleh legislator PPP tersebut usai berkunjung ke RSBG Kolaka kemarin.
“Saya lihat sudah ada perubahan yang signifikant, yang paling terasa itu yaitu jam besuk, sekarang sudah tidak sembarngan lagi, dan itu menurut saya sangat bagus,” tuturnya.
Lanjutnya dengan pengaturan jam besuk tersebut sangat memberi manfaat bagi pasien, sebab jika tidak diatur maka kenyamanan pasien terganggu dengan hiruk pikuk dan lalu lalangnya para pengunjung yang tidak terkontrol. “Tentu pasien akan merasa tenang kalau diatur seperti ini, kalau dulu biar pasien mau istrahat masih saja berdatangan penjenguk, akhirnya pasien bisa tambah sakit,” ujar Ketua fraksi PPP tersebut.
Selain itu dengan pengawasan yang ketat terhadap larangan membawa anak kecil di RSBG juga bisa mengurangi resiko penularan penyakit kepada anak-anak yang rentan tertular berbagai virus.
Untuk fasilatas lainnya dia juga menilai sudah ada peningkatan yang lumayan. Untuk itu dia berharap RSBG terus berbenah dalam meningkatkan pelayanan kepada pasien. Hj. Jariah juga menyatkan kualitas layanan kesehatan di RSBG sudah mulai lebih baik dari sebelumnya. “Saya lihat dan saya rasakan sendiri kualitas layanan di RSBG sudah ada peningkatan.Mulkai dari ruang tunggu samapai perawatan kondisisnya sudah lumayan, Kondisi ruangannya juga sudah cukup bersih, Bahkan saya lihat petugas clenning selalu terlihat mengepel lantai,” terangnya.
Meski demikian Hj. Jariah juga berharap pengelolaan dan managemen RSBG terus ditingkatkan lagi, walau kini Pemda Kolaka sedang mengerjakan proyek Rumah Sakit Umum Daerah yang lebih bagus.
“Tetap harus terus ditingkatkan, jangan karena ada Rumah sakit yang lebih besar mau dibangun baru RSBG mau asal-asalan dalam melayani masyarakat,” terangnya.
Hj. jariah juga berharap perbaikan manajemen serta pembenahan fasilitas alat kesehatan sesuai standar layanan termasuk menyiapkan ketersedian obat – obatan juga terus ditungkatkan di RSBG. (cr4)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top