Semua Klaim Menang – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

Semua Klaim Menang

KOLAKAPOS, Rumbia–Tidak mungkin satu daerah dipimpin dua bupati. Namun di Bombana, kedua pasangancalon bupati mengklaim kemenangan.
Pasangan Tafdil-Johan Salim (Bertahan), mengklaim memenangkan Pilkada Bombana dengan persentase 51,22 persen, mengalahkan pasangan Kasra Jaru Munara dan Man Arfa (Berkah) 48,88 persen.
Andi Firman, ketua pemenangan Bertahan, Dapil II Rumbia mengatakan Bertahan unggul 2,07 persen. Keunggulan tersebut diperoleh berdasarkan penghitungan real count.
Politisi PAN itu mengataka, berdasarkan hasil saksi Bertahan terhadap C1 dari 326 TPS di seluruh Bombana, pasangan Bertahan berhasil mengantongi kemenangan pasa tujuh kecamatan di Dapil Poleang dengan selisih suara kemenangan 5809. Di Rumbia, Bertahan hanya meraih kemenangan pada tiga kecamatan sehingga kalah 2182 dalam perolehan suara. Namun di Kabaena, Bertahan berhasil mencatat kemenangan pada enam kecamatan sehingga mendapatkan selisih 1952 suara. Dari 22 Kecamatan, Bertahan unggul 11 Kecamatan dengan selisih suaran 1675 atau 2,07 persen dari seluruh total TPS 326,” tuturnya.
Tidak mau kalah, pasangan Berkah juga mengumumkan kemenangan. Cabup Kasra Jaru Munara mengatakan dari 99.855 DPT, hanya 77.371 DPT yang turut memilih. Jumlah tersebut diperoleh dari survey partai PKS.
Meski 20 ribu DPT tidak menyalurkan hak pilihnya, survey menunjukkan bahwa Berkah unggul 51,35 persen suara dibanding Bertahan yang hanya 48,65 persen. Angka tersebut dirangkum dari 326 TPS. Dari 326 TPS, Berkah unggul 240 TPS sedangkan Bertahan hanya menang di 86 TPS. “Kedepannya kami akan tetap mengawal proses perhitungan suara ini hingga ke KPUD. Bagi simpatisan dan relawan agar tidak berlebihan dalam menyambut kemenangan,” tuturnya. (k6/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top