Meresahkan, Bhabinkamtibmas dan Kades Tolutu Jaya Sweeping Miras – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Meresahkan, Bhabinkamtibmas dan Kades Tolutu Jaya Sweeping Miras

Bhabinkamtibmas bersama Babinsa dan Kades Tolutu Jaya saat mengecek warung yang diduga menjual Miras.FOTO:Saprudin/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Andoolo–Maraknya minuman keras (Miras) yang diperjual belikan secara bebas oleh warga, baik itu Miras tradisional maupun oplosan, di desa Tolutu Jaya, kecamatan Tinanggea, Konsel, kerap kali menjadi penyebab keributan yang meresahkan warga.
Menindak lanjuti hal tersebut, Bhabinkamtibmas desa Tolutu Jaya, Brigadir I Nyoman Agus Sumerta, melalui Kasubag Humas Polres Konsel AKP Yusuf Muluk Tawang mengungkapkan, setelah banyaknya laporan peredaran Miras pihaknya langsung melakukan pengecekkan ke warung atau toko yang diduga menjual Miras.
“Berdasarkan aduan masyarakat, bersama dengan kepala desa Tolutu Jaya Asrul Sadli dan Babinsa Sertu Isnaedi, turun mengecek langsung di lapangan apa benar ada dijual miras,” jelasnya.
Setelah dilakukan pengecekan di lapangan lanjut dia, tidak ditemukan adanya warung atau toko yang menjual Miras. Namun, hal tersebut tidak menyurutkan semangat ketiga lembaga untuk rutin melaksanakan pemeriksaan disetiap warung bahkan rumah warga.
“Meski nihil hasilnya, kami tetap mengimbau dan menekankan kepada warga, agar tidak menjual Miras. Jika nanti ada ditemukan (Miras, red) maka akan langaung diproses sesuai hukum yang berlaku,” tegasnya.
Sementara itu, Kepala Desa Tolutu Jaya Asrul, mengimbau kepada masyarakatnya untuk bersama-sama menjaga keamanan desa dengan tidak berjualan Miras.
“Miras sangat berdampak terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat, untuk itu kita sampaikan kepada pemilik warung atau toko aturan-aturan penjualan Miras di Konsel, khususnya di desa Tolutu Jaya,” tandasnya. (k5)

Click to comment

The Latest

To Top