Lansia Produktif dan Penyandang Disabilitas Bakal Dapat Bantuan – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Metro Kolaka

Lansia Produktif dan Penyandang Disabilitas Bakal Dapat Bantuan

Kepala Bidang Pembinaan dan penempatan Kerja Laode Rahmat

KOLAKAPOS, Kolaka–Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans) Kolaka membawa angin segar bai para warga yang sudah berusia lanjut tapi produktif usia produktif, warga penyandang disabilitas, dan wanita khusus. Pasalnya, para warga tersebut akan mendapatkan bantuan dari Pemerintah.

Kepala Nakertrans Kolaka H. Andi Sastra Pangerang melalui Kepala Bidang Pembinaan dan Penempatan Kerja, Laode Rahmat mengatakan, informasi bantuan untuk warga Kolaka itu telah datang, dan saat ini sedang diurus semuanya.

“Kami belum bisa pastikan berapa jumlah kelompok yang akan dapat. Namun kepastian program tersebut sudah ada dan pasti ada di Kolaka,” ujarnya.

Lanjut ia mengatakan untuk masyarakat lanjut usia produktif nantinya akan diseleksi sesuai petunjuk dari Kementerian Tenaga Kerja. Berdasarkan informasi awal adalah umur minimal 60 tahun dan masih bisa berusaha.
” Untuk bantuan yang akan di berikan nantinya adalah alat atau bahan, jika memang masyarakat lanjut usia tersebut bisa beternak ayam maka bantuanya ternak ayam, “ujarnya

Sedangkan untuk bantuan masyarakat yang cacat baik itu bawaan lahir maupun cacat akibat kecelakaan kerja nanti dilihat dari keterampilan, jika bisa menjahit maka akan di bantu mesin jahit, jika bisa perbaiki kendaraam bermotor maka akan di berikan bantuan perbengkelan.

“Nanti kita lihat berapa Jumlah bantuan yang datang, karena saat ini kami belum mendapatkan DIPA nya,” tambahnya

Ia menambahkan, pihaknya akan melakukan survei lapangan dan tetangga penerima. “Nanti kita akan tanya tetangganya apakah warga ini pernah mendapat bantuan apa tidak. Insyaalah kami tidak akan memberikan bantuan kepada masyarakat yang telah di bantu oleh dinas sosial, kami juga akan selalu koordinasi dengan SKPD lainya dalam menyerahkan bantuan,” tegasnya. (hud)

Click to comment

The Latest

To Top