Koltim Berpotensi Menangkan Lomba PKK-KB-Kes Provinsi – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Kolaka Timur

Koltim Berpotensi Menangkan Lomba PKK-KB-Kes Provinsi

KOLAKAPOS, Tirawuta–Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) berpotensi memenangkan lomba kesatuan gerak PKK-KB-Kes tingkat provinsi yang digelar tahun ini. Hal ini diungkapkan, Ketua Tim Penilai lomba Gerak PKK-KB-Kesehatan Sultra, Maswaty Madjid , saat menilai kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan Koltim, di Desa Lalingato.

“Koltim yang pertama mengikuti lomba ini, mudah-mudahan bisa menjadi juara pada tingkat provinsi. Nanti, kalau juara di tingkat provinsi, maka akan mewakili provinsi ke tingkat nasional,” ucap Maswaty saat melakukan penilaian yang dihadiriKetua Tim Penggerak PKK Koltim Ir Hj Surya Adelina Tony Herbiansyah.
Sementara itu, Asisten II Pemkab Koltim, H Zainudin Boni mengatakan, kesatuan gerak PKK-KB-Kesehatan dilaksanakan secara terpadu oleh tim Penggerak PKK, BKKBN, Kementerian Kesehatan dan Kementerian Dalam Negeri . Banyak hasil pencapaian yang didapat dan dirasakan manfaatnya oleh Warga.

Kegiatan ini diharapkan menjadi motor penggerak partisipasi semua pihak dalam wadah pembinaan bagi instansi pemerintah, ormas, dunia usaha dan swasta, sesuai dengan nuansa otonomi daerah. Penyelenggaraan kegiatan kesatuan PKK-KB-kesehatan, memberi kesempatan seluas-luasnya pemerintah daerah untuk mengembangkan kegiatan berdasarkan di prioritas masing-masing daerah sesuai dengan situasi dan kondisi setempat.

“Saya perlu mengingatkan, kepada kita semua agar dalam melaksanakan program ini, jangan hanya semangat pada saat berlomba, tetapi bagaimana kita bisa merubah sikap mental dan cara pandang kita untuk kemajuan daerah. Dan yang lebih utama, bagaimana program ini dapat dirasakan oleh semua masyarakat Kolaka Timur,’’ harap bapak pembangunan Koltim ini.

Nantinya, bupati Koltim meminta setelah lomba, kegiatan PKK terus berjalan, sehingga secara sadar kegiatan ini menjadi rutinitas dan membudaya disetiap keluarga.(m2/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top