Dua Real Count Menangkan ADP-Sul – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

Dua Real Count Menangkan ADP-Sul

KOLAKAPOS, Kendari–Unggul di dua lembaga perhitungan cepat, Pasangan Calon (Paslon) Adriatma Dwi Putra dan Sulkarnain, (ADP-Sul) meminta masyarakat Kota Kendari untuk tetap tenang dalam menyikapi hal tersebut.
Hal tersebut disampaikan ADP saat menggelar konferensi pers seusai mengetahui kemenanganya di perhitungan cepat, Rabu (15/2). “Alhamdulillah, proses dan pesta demokrasi lima tahunan pemilihan walikota sudah selesai jadi saya bersama Pak Sulkarnain mengajak kepada seluruh saudara-saudaraku sekalian khususnya para pendukung ADP dan Sul untuk tetap tenang” katanya.

Menurutnya yang terpenting saat ini adalah bagaimana para pendukung dan masyarakat bisa mengawal secara ketat hasi proses perhitungan suara di TPS. “Jadi harapan kami pada seluruh sahabat-sahabat pendukung ADP-SUL untuk tenang sambil kita menunggu proses rekapitulasi di tingkat kecamatan sampai dengan pleno KPUD Kota Kendari. Saya mengajak kepada seluruh masyarakat khusunya para pendukung untuk menjaga dan mengawal dengan ketat hasil proses perhitungan yang ada di TPS sampai dengan proses rekapitulasi di kecamatan dan KPU, tidak saling mengejek atau menghina Pasangan calon lain,” himbaunya.

menurutnya Pesta demokrasi adalah sebuah perlombaan untuk memajukan Daerah sehingga  jangan dijadikan sebagai arena pertarungan. “Sering saya katakan bahwa pesta demokrasi Ini adalah sebuah perlombaan untuk memajukan daerah kita bukanlah sebuah pertarungan atau arena untuk saling berselisih paham. Pesta sudah selesai mari kita bersama-sama menghargai hasil pilihan masyarakat kota Kendari,” tandasnya.
Berdasarkan perhitunggan Cepat yang dilakukan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Halu Oleo (FISIP) UHO, Paslon nomor urut 2 Adriatma ADP-SUL menang dengan perolehan suara 41,13 persen atau 61.809 suara pemilih, paslon nomor urut 1 Abdul Rasak-Haris Andi Surahman memperoleh 37,21 persen atau 55.915 suara, dan pasangan Zayat Kaimoeddin dan Suri Syahriah Mahmud memperoleh 22,54 persen atau 33.870 suara.

Sedangkan berdasarkan rilis real count election-count.com pasangan nomor urut 2 ADP-SUL berhasil menduduki posisi nomor satu dengan perolehan suara sekitar 60.873 atau 41,39 persen.pasangan nomor urut 1 Razak-Haris yang berada di posisi kedua dengan perolehan sekitar suara 54.414 atau 36,99 persen dan Zayat-Suriah berada di posisi buntut dengan perolehan suara 31.801 suara atau 21,62 persen. (k1/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top