Anggota KPPS Dipergoki Coblos Tiga Kertas Suara – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

Anggota KPPS Dipergoki Coblos Tiga Kertas Suara

KOLAKAPOS, Kendari–TPS 09 di RW 05 RT 03, kelurahan Kadia, kecamayan Kadia, Kendari nyaris ricuh. Salah satu anggota KPPs nyaris diamuk massa karena ketahuan berbuat curang.
Anggota KPPS bernama Husran (40) itu, tertangkap tangan mencoblos tiga kertas suara sekaligus saat pemungutan suara Pilwali Kendari.
Aksi Husran tersebut terbongkar setelah salah seorang saksi Paslon, Laode Samsudin, melihatnya mengambil tiga kertas suara sebelum masuk ke bilik suara. “Pada saat dibilik saya lihat dia coblos tiga lembar, untung saya lihat sebelum dia masukan di kotak suara. Saya tidak terima, ini jelas pelanggaran apa lagi dia salah satu anggota KPPS,” imbuhnya.
Saksi Paslon bersama rekannya kemudian menyerbu Husran. Untung saja Pengamanan TPS bertindak cepat dan mengamankan Husran.
Saksi mata lainnya, Ardian Husen mengatakan sudah mencurigai keberpihakan tujuh anggota KPPS. Karenqnyq, meski telah mencoblos, ia dan rekannya memilih tetap di TPS mengawasi gerak-gerik KPPS. “Apa yang kita takutkan akhirnya terjadi, dengan mencoblos tiga kertas suara sekaligus. Untuk saja kita ini sebagai pendukung masih bisa mengendalikan amarah,” ungkapnya.

Sementara itu Panwas yang berada di tempat kejadia n enggan berkomentar. Alasannya, hal tersebut bukan wewenangnya, melainkan Panwas Kota Kendari.
Namun tidak lama setelah kejadian, Ketua Panwas Kota tiba di TPS 09 dan langsung menggiring Husran ke Panwas Kota. (k5/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top