Anak SD Gagalkan Penjambretan – KOLAKA POS

KOLAKA POS

HUKUM & KRIMINAL

Anak SD Gagalkan Penjambretan

Polisi memborgol pelaku kriminal. Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

KOLAKAPOS, Sumatera–Aksi benari Ray Putra Ganda, 12, benar-benar patut diacungi jempol. Pasalnya, pelajar SD kelas 6 itu menggagalkan aksi penjambretan yang dilakukan dua anak baru gede (ABG).

Kedua pelaku, Af (17) dan As (17), warga Kelurahan Sukaraya, Kecamatan Baturaja Timur, OKU.

Aksi heroiknya berlangsung, Selasa (14/2) sekitar pukul 13.00 WIB. Saat itu dia sedang main handphone (Hp) tak jauh dari rumahnya di Jl Padat Karya, Kecamatan Baturaja Timur. Tiba-tiba datang kedua tersangka naik motor Mio J. Af pura-pura turun tanya alamat kepada korban.

Karena tak kenal dengan nama yang dicari, korban mengaku tidak tahu. Saat korban akan memasukkan ponselnya ke kantong celana, tersangka merebutnya. “Waktu mereka mau kabur naik motor, aku tarik motornya belakang,” kata korban di Mapolres OKU kepada Sumatera Ekspres (Jawa Pos Group), Selasa.

Korban sempat terseret puluhan meter hingga akhirnya kedua pelaku jatuh.

Dalam kondisi terluka lecet di kaki kanan dan lutut kiri, Ray lalu mengambil kembali ponselnya. Warga sekitar yang melihat kejadian itu langsung menangkap kedua tersangka.

Tersangka Af mengaku sebelum beraksi dia dan As pantau dulu calon korbannya.

“Baru inilah menjambret. Tapi kalau ambil handphone di boks motor sudah dua kali,” ujar remaja yang baru sepekan berhenti dari SMA di OKU itu. Saat beraksi, dia sebagai eksekutor, sedang As yang mengendarai motor.

Kapolres OKU, AKBP Leo Andi Gunawan SIK MPP melalui Kasatreskrim, AKP Harmianto SH Msi membenarkan penangkapan dua pelaku jambret oleh korbannya. “Mereka masih di bawah umur,” pungkasnya. (jpnn)

Click to comment

The Latest

To Top