Pengamanan Pilkada Bombana Libatkan 624 Personel Polri – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Pengamanan Pilkada Bombana Libatkan 624 Personel Polri

Apel kesiapan keamanan menjelang Pilkada Bombana.FOTO:Haliqfat/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Rumbia–Besok (15/2), merupakan hari yang menegangkan bagi dua pasangan calon bupati dan wakil bupati Bombana. Pasalnya, besok merupakan penentuan siapa pemimpin Bombana selanjutnya untuk lima tahun kedepan.

Mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, Polres Bombana menyiapkan 624 personel untuk pengamanan.
Kapolres Bombana AKBP Bestari Harahap mengungkapkan, pihaknya menyiapkan anggota, Brimob 84 Sabhara Konsel dan Konawe 90 dan staf Polda, Konawe dan Konsel sebanyak 148 dan Polres Bombana 302 personel.
“Jadi total personel pengamanan Pilkada (Bombana, red) sebanyak 624 dan kami masih menunggu 100 personel tambahan lagi dari Polda untuk backup nanti,” ungkap Alumni Akpol 1999 itu saat apel bersama di pelataran Polres Bombana, Senin (13/2).
Ia menambahkan, untuk kecamatan Rumbia dan sekitarnya hanya diturunkan satu pleton, untuk kecamatan Poleang dan Kabaena masing-masing dua pleton, untuk rawan dua ini yakni kecamatan Lantari Jaya, Poleang, Matausu, Kabaena Timur dan Barat.
Selain itu, Tempat Pemungutan Suara (TPS) sebanyak 326, jadi jumlah anggota untuk pengamanan disetiap TPS kepolisian dilakukan penggandaan, hal ini mengingat tingkat kerawanan dan posisi TPS, serta jarak antara kantor polisi dan TPS sangat jauh.
Mengingat penting dan strategisnya Pilkada dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah dan kelancaran pembagunan, Kapolres Bombana berjanji akan mengamankan dan mengawal seluruh tahapan proses penyelenggaran Pilkada.
“Kita berharap Pilkada di Bombana lancar dan aman, tanpa ada gangguan sehingga masyarakat Bombana dapat memilih pilihan yang sesuai dengan hati nurani,” ungkapnya. (k6)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top