FPKK Konut Tuntut Transparansi Penyaluran Beasiswa – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

FPKK Konut Tuntut Transparansi Penyaluran Beasiswa

Ketua Komisi C DPRD Konawe Utara Samir, saat menerima pengunjuk rasa di gedung DPRD Konawe Utara.FOTO:Andi Jumawi/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Wanggudu–Aksi unjuk rasa yang dilakukan Mahasiswa yang mengatasnamakan dirinya Fron Paguyuban Kecamatan se-kabupaten Konawe Utara (FPKK-KONUT) di Gedung DPRD Konawe Utara, kemarin (13/1) berlangsung damai.

Kedatangan mereka di gedung wakil rakyat itu, menuntut agar penyaluran dana beasiswa di Konawe Utara dikelola secara transparan, serta meminta agar mahasiswa dilibatkan untuk pengawasan supaya mengetahui sampai dimana transparansinya.
Sedikitnya ada tujuh poin tuntutan mereka, diantaranya terkait syarat yang dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Konawe Utara, yang dianggap mempersulit mahasiswa dalam memperoleh beasiswa tersebut, seperti adanya standar IPK 2,75. Selain itu, mahasiswa juga menuntut agar ada kejelasan informasi mengenai status beasiswa, apakah merupakan peruntukan untuk seluruh mahasiswa atau mahasiswa miskin, ataukah mahasiswa beprestasi saja yang berhak menerima beasiswa tersebut.
Anggota DPRD Konut Samir, yang bertemu langsung pendemo mengatakan, akan melakukan hearing untuk meminta penjelasan dinas pendidikan Konut.
“Selaku anggota DPRD Konawe Utara kami merasa bahwa apa yang dituntut oleh mahasiswa adalah hal wajar dan patut diapresiasi. Dalam hal ini kami akan menindaklanjutinya dengan hearing besok (hari ini, red), untuk meminta penjelasan dari Dinas PK dan akan kami surati kepala dinasnya (Lapeha, red). Mahasiswa diminta untuk ikut dalam hearing untuk didengar pendapat dan penjelasan, serta pemaparan terkait bantuan beasiswa dari Pemda Konut yang jumlahnya sekitar Rp1 miliar lebih,” ujar Samir. (k7)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top