Dua Pelaku Pengeroyokan Dibekuk Polisi – KOLAKA POS

KOLAKA POS

HUKUM & KRIMINAL

Dua Pelaku Pengeroyokan Dibekuk Polisi

KOLAKAPOS, Riau–Tim Opsnal Polsek Enok, berhasil mengamankan 2 pelaku yang diduga menjadi pelaku tindak pidana pengeroyokan Jumat (10/2) sekitar pukul 14.00 WIB. Peristiwa pengeroyokan yang terjadi di Jalan Bunga, Desa Rantau Panjang, Kecamatan Enok menyebabkan korban Acok (27) menderita luka gigitan pada telinga sebelah kiri dan luka tikaman pada pinggang sebelah kanan.

‘’Pelakunya masing-masing berinisial Am (25) dan Ag (20). Keduanya warga Desa Tanah Merah, Kecamatan Tanah Merah,”ungkap Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung SIK, melalui Paur Humas IPTU Herimam Putra, kemarin.

Kronologis kejadian bermula saat kedua pelaku mendatangi korban untuk menyelesaikan perselisihan paham antara pelaku dan korban saat mereka bekerja membuat gula merah. Kebetulan lokasi kebun tempat mereka bekerja saling berdekatan.

Saat ingin menyelesaikan persoalan itu para pelaku datang ke rumah korban. Pelaku mengajak korban keluar rumah. Korban yang tidak punya prasangka apa-apa, menuruti kehendak pelaku. Namun ternyata, keduanya mempunyai niat lain.
Namun sesampai di TKP, kedua pelaku langsung mengeroyok korban. Tersangka Ag langsung memukul dan menggigit telinga korban, sedangkan Am menikamkan badiknya ke arah bagian pinggang korban.(ind)

“Masyarakat yang ada di TKP, langsung melerai perkelahian yang tidak seimbang tersebut,” imbuh Paur Humas. Korban selanjutnya di bawa ke Puskesmas Enok, untuk perawatan lukanya, sedang kedua pelaku langsung melarikan diri.

Kapolsek Enok AKP Peris Siregar yang mendapatkan informasi adanya tindak pidana tersebut, langsung memimpin tim Opsnal Polsek Enok untuk mencari dan menangkap pelaku. Sekira pukul 14.00 WIB kedua pelaku berhasil diamankan di Parit Managa Desa Rantau Panjang, Kecamatan Enok.

Saat ini, kedua pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Polsek Enok untuk proses penyidikan lebih lanjut. Kedua pelaku diancam dengan pasal 170 KUHP dengan pidana penjara maksimal 7 tahun.(riaupos)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top