39GwAQ7PeH7fJTFa4DXguurfn7GULq2pTs – KOLAKA POS

KOLAKA POS

HUKUM & KRIMINAL

39GwAQ7PeH7fJTFa4DXguurfn7GULq2pTs

KOLAKAPOS, Riau–Berbagai upaya dilakukan untuk pemberantasan peredaran narkotika. Salah satunya ialah dengan pelaksanaan razia di tempat hiburan malam. Seperti yang dilaksanakan oleh petugas gabungan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Riau, akhir pekan kemarin

Tim yang diperkuat oleh 28 personel gabungan itu mulai beroperasi tengah malam. Ada sebanyak 6 tempat hiburan yang menjadi target razia. Satu tempat hiburan malam di sekitar Purna MTQ menjadi sasaran tujuan pertama lokasi razia.

Sesampainya di sana petugas langsung menghentikan aktivitas pengunjung. Lalu kemudian melaksanakan tes urine masing-masing pengunjung yang hadir. Hasilnya, sebanyak 5 orang positif narkoba. Mereka langsung digelandang untuk di bawa ke kantor BNN Provinsi Riau.

Tidak puas sampai di sana tim juga mendatangi sebuah tempat karaoke keluarga yang terletak di Jalan Sudirman dekat purna-MTQ. Satu per satu pengunjung yang tengah asyik bernyanyi dilakukan tes urine. Hasilnya sebanyak 3 orang juga terindikasi positif menggunakan narkotika.

Tidak hanya sampai di sana, tim yang bergerak menyusuri bilik-bilik tempat karaoke juga mendapati seorang pria memiliki sebanyak 0.5 gram narkotika jenis sabu-sabu. Kepala Bidang Penindakan BNNP Riau AKBP Haldun kepada Riau Pos menjelaskan pelaksanaan razia yang digelar pihaknya memang diperuntukkan sebagai antisipasi peredaran serta penggunaan narkotika. Ia menjelaskan dari 6 lokasi razia yang disasar, pihaknya mengamankan sebanyak 10 orang pengunjung tempat hiburan malam.

Jumlah tersebut terdiri dari 5 orang pria dan 5 orang wanita. ‘’jadi total yang kami amankan malam tadi ada sebanyak 5 pasang muda-mudi. Mereka terindikasi positif narkoba setelah dilakukan tes urine,’’ ujar Haldun.

Selanjutnya 5 pasang muda-mudi yang terjaring razia diamankan sementara oleh pihaknya untuk dilakukan pemeriksaan. Termasuk juga dari mana ke 5 muda-mudi tersebut mendapatkan barang haram yang telah mereka konsumsi.

Sedangkan 1 orang pengunjung yang membawa narkotika jenis sabu-sabu seberat 0.5 gram dilakukan penahanan oleh BNN.

‘’Kami tetap tahan yang bawa sabu-sabu semalam. Kami sedang dalami hari ini. Apakah dia tergolong pemakai atau pengedar, ini masih harus kami dalami betul. Siapa tahu dia termasuk ke dalam jaringan peredaran kan,’’ ujar dia.(riaupos)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top