Umar Arsal Klaim Bertahan Lebih Unggul – Hacked by TryDee

Hacked by TryDee

Jazirah Sultra

Umar Arsal Klaim Bertahan Lebih Unggul

KOLAKAPOS, Rumbia–Perjalanan kampanye dua pasangan calon kepala daerah berakhir sudah, Sabtu (11/2) lalu. Kampanye akbar ditutup oleh pasangan calon kepala daerah nomor urut dua, Tafdil dan Johan Salim dengan jargon Bertahan, di pelataran eks MTQ kecamatan Rumbia Tengah.

Kampanye akbar Bertahan tidak hanya dihadiri oleh warga yang berada di seluruh wilayah kabupaten Bombana, akan tetapi hadir pula kader partai, baik provinsi Sultra maupun pusat.
Diantarannya anggota DPR RI Umar Arsal politisi partai Demokrat dan bupati Kolaka Timur Toni Herbiansyah politisi asal Nasdem, ikut berkontribusi juga pada pasangan Bertahan saat menyampaikan orasi politiknya di hadapan pendukung dan simpatisan nomor urut dua.
Menurutnya, kemenangan pasangan Bertahan sudah didepan mata, hal ini berdasarkan hasil survei dari beberapa lembaga survei, baik survei independent maupun survey partai pendukung. Untuk survey independent, posisi Bertahan berada lebih tinggi dari rivalnya Berkah selisi 23 persen lebih, untuk Minggu ini meski menurun namun posisi survey partai demokrat dan partai pengusung lainnya pasangan Bertahan masih unggul sekitar 9 sampai 13 persen. “Kami berharap pasangan Bertahan menang pada Pilkada dalam posisi 3 sampai 6 persen saja,” katanya.
Selain itu, kata anggota DPR RI dua periode ini mengatakan, data dari pihak tim pemenangan warga yang menghadiri kampanye akbar ini sekitar kurang lebih mencapai 50 ribu orang. “Bayangkan saja kendaraan yang dipakai untuk memobilisasi pendukung ini sekitar 1.200 roda empat di kali lima orang saja jumlahnya sudah 50 ribu lebih, itu tidak termasuk roda dua.” ungkapnya.
Ia juga mengemukakan bahwa laporan dari tim Bertahan, Bombana terdiri dari 22 kecamatan ada 18 kecamatan Bertahan masih unggul. Hal ini melihat tingkat kepuasan dalam menyelesaikan masalah yang ada di wilayah itu sudah sangat baik. “Penyelesaian masalah yang ada yakni masalah infrastruktur yang sudah diselesaikan Tafdil sejak menjabat bupati,” paparnya.
Terkait intimidasi bagi pemilih dirinya sebagai anggota DPR RI meski sudah masuk Minggu tenang Pilkada, dirinya mengaku masih memiliki fungsi pengawasan untuk mengawal pesta demokrasi ini. “Saya akan melaporkan hal-hal yang mengintimidasi hak suara rakyat pada lembaga yang berkompeten, untuk melakukan tindakan atas langkah yang diambil dalam mengintimidasi suara masyarakat dalam memilih pasangan Bertahan. Kami berharap masyarakat dapat memilih Tafdil sebagai Bupati periode berikutnya, karena sudah jelas dengan kepimimpinan yang lalu, Bombana sudah mengalami perubahan yang baik dan Johan Salim sudah tujuh tahun menjadi anggota DPRD, jadi paham dengan masalah-masalah masyarakat, hal ini agar kabupaten Bombana jauh lebih baik dari saat ini,” tutupnya. (k6)

Click to comment

The Latest

To Top