Tak Dapat Penanganan, Pasien RSUD Salewangang Melemah – KOLAKA POS

KOLAKA POS

SULSELBAR

Tak Dapat Penanganan, Pasien RSUD Salewangang Melemah

KOLAKAPOS, Maros–Seorang pasien Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Salewangang Maros Syarifa Magfira (17) melemah akibat tak dibiarkan makan oleh Dokter yang tengah menanganinya.

Hal tersebut diungkap langsung orangtua pasien, Andi Fahrul (52), ia mengatakan, sangat panik karena anaknya telah mengalami pucat dan sangat lemas akibat tidak mengkonsumsi makanan selama 24 jam karena diperintahkan berpuasa oleh Dokter Irwansyah.

“Saya tidak tahu mau melaporkan kondisi anak saya ini yang lemah kepada siapa, pasalnya, dokter yang menyuruhnya puasa dari pagi hari hingga dini hari belum muncul, padahal dokter jaga itu (Dokter Irwansyah Red) telah berjanji akan melakukan pemeriksaan kepada anak saya pada sore hari,” geramnya saat ditemui di ruang perawatan seruni RSUD Maros dini hari pukul 00.15 wita, minggu, 12 Februari 2017.

Andi Fahrul melanjutkan, pihak rumah sakit telah lalai karena tidak menempatkan dokter jaga pada malam hari sehingga membuat keluarga merasa panik akibat tak tertanganinya pasien yang dirawat. “Cuman ada dua orang perawat saja yang jaga, tidak ada dokter, perawatnya juga takut ambil keputusan karena hal tersebut merupakan perintah dari dokter yang berjanji itu,”ujarnya.

Saat dihubungi pihak keluarga melalui suster jaga, Dokter Irwansyah tidak mengangkat handphone selularnya. “Saya tadi minta tolong ke suster yang jaga untuk menghubungi dokter jaganya tapi katanya tidak diangkat,” tutup Andi Fahrul. (parepos/fajar)

Click to comment

The Latest

To Top