Parkir Elektronik di Pasar Sentral Majene Dikeluhkan – KOLAKA POS

KOLAKA POS

SULSELBAR

Parkir Elektronik di Pasar Sentral Majene Dikeluhkan

KOLAKAPOS, Majene–Pemberlakukan parkir kendaraan secara elektronik di area Pasar Sentral Majene dikeluhkan warga. Pasalnya, kehadiran parkir elektronik yang baru berjalan dan diterapkan membuat area parkir kian semrawut dan tak beraturan. Selain itu, alat elektronik yang kerap tak berfungsi normal juga mengganggu arus lalu lintas pengunjung pasar.

“Saya selaku pengunjung pasar sangat kecewa dan menyesalkan kejadian ini, apa lagi bagi pemilik kendaraan roda dua yang memarkir kendaraan seenaknya. Padahal, sudah ada petugas parkir dari Dinas Perhubungan (Dishub) yang semestinya dapat menangani parkiran ini secara tertata dan tertib,”ungkap Nirwana salah seorang pengunjung pasar, Rabu 8 Februari, kemarin.
Senada juga dikeluhkan, Aswan yang merasa sangat terganggu dengan banyaknya kendaraan yang terparkir di sembarangan ruas jalan dalam pasar.” Gara-gara banyak kendaraan terparkir sembarangan, kita kesulitan mengangkut dan membawa barang hasil belanjaan. Selain karena ramai pengunjung, ruas-ruas jalan di pelataran dalam pasar dipadati banyak kendaraan terparkit dan tidak tertib,”ungkapnya. Olehnya itu, kita meminta pihak Dishub atau pihak terkait dapat secepatnya melakukan pembenahan dan penertiban kendaraan yang terparkir sembarangan. Alasannya, sudah ada tempat parkir khusus di area depan pasar, bukan malah di dalam ruangan pasar. Kalau perlu, kata Aswan, Dishub bertindak tegas kepada pemilik kendaraan yang seenaknya parkir secara sembarangan.
Terpisah, Kepala Bidang (Kabid) Perhubungan Darat Dishub Kabupaten Majene, Kharuddin mengaku, mulai pekan ini akan segera melakukan penertiban kendaraan di dalam ruang pasar secara serentak. Sebenarnya, selama ini sudah pernah ada penyampaian terhadap semua pedagang pasar maupun pengunjung agar tidak melakukan parkir kendaraannya di dalam ruangan pasar. “Kita sudah persiapkan tempat untuk parkit bagi pengunjung, terlebih sudah diberlakukan atau diterapkan parkir secara elektronik agar kelihatan semakin tertib tanpa mengganggu aktifitas pengunjung. Tetapi yang terjadi ternyata masih banyak pedagang maupun pengunjung belum dapat mengindahkan imbauan, ini akan kita tindak,”tegasnya.(parepo/fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top