Digerebek, Bandar Narkoba Berhasil Kabur – KOLAKA POS

KOLAKA POS

HUKUM & KRIMINAL

Digerebek, Bandar Narkoba Berhasil Kabur

TUNJUKKAN SABU: Polisi menunjukkan serbuk diduga narkoba jenis sabu di Jalan Kasuwari ujung RT 03 Kelurahan Laksemana, Kecamatan Dumai Kota, Jumat (10/2/2017).

KOLAKAPOS, Riau–Sebuah rumah di Jalan Kasuwari ujung RT 03 Kelurahan Laksemana, Kecamatan Dumai Kota, Jumat (10/2) pagi di grebek Polisi. Namun sayang bandar narkoba yang menjadi target berhasil lolos dari sergapan polisi.

Operasi yang dipimpin oleh Kanit III Subdit III Ditnarkoba Polda Dumai, Kompol Darul Quthni tidak berlangsung lama hanya sekitar 30 menit.

Petugas dengan kekuatan sekitar enam personel itu tidak berhasil menangkap pelaku, dan pelaku berhasil kabur melalui kolong lantai yang sudah disiapkan, saat pengerebekan berlangsung, polisi terpaksa membuka paksa pintu rumah warga, sebagian lagi terlihat menelusuri dari pintu belakang.

Petugas yang berusaha masuk ke dalam rumah target sedikit mengalami kendala, pasalnya pelaku menyekat pintu dengan menggunakan kayu balok berukuran besar. Saat petugas berusaha membuka pintu rumah, dari luar terdengar suara hentakan kaki seperti orang berlari.

Kanit III Subdit III, Kompol Darul Kotni, Tim Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau mengatakan pelaku merupakan target pihaknya. ‘’Sudah lama target,’’ tuturnya.

Dikatakannya, dari penggeledahan yang dilakukan ditemukan alat siap sabu-sabu (bong), sisa sabu di selang pipet ukuran kecil ditemukan di pinggir meja. Selain itu barang bukti lain juga disita berupa CCTV, monitor, CPU dan laptop.

‘’Pelaku diketahui berjumlah satu orang sempat terlihat, ia kabur melalui lorong bawah lantai, namun pengejaran petugas tidak dapat dilanjutkan karena lantai bawah tersebut ada ular berbisa jenis bakaw,” terangnya.

Belum diketahui apakah ular tersebut sengaja siapkan pelaku atau tidak, namun tim lebih memilih tidak mengambil resiko untuk menghadapi ular itu. ‘’Pelaku masuk melalui lorong bawah lantai ini,” katanya seraya menunjuk ke arah bawah. Ia juga mengatakan di bawah terdapat ular menurut warga jenis bakaw memiliki bisa berbahaya.

Diterangkan dari hasil penggeledahanyang turut disaksikan Ketua RT setempat, pihaknya berhasil mengamankan sejumlah barang bukti.

‘’Dari hasil penggeledahan kita berhasil mengamankan seperangkat alat hisap sabu-sabu, 1 bungkus plastik kecil yang diduga sisa narkotika jenis sabu-sabu, 1 bungkus plastik sedang diduga sabu-sabu yang sudah dibakar, 1 buah gumpalan serbuk yang diduga sabu-sabu bewarna ungu, namun untuk memastikan akan dilakukan pengecekan di labor.(riaupos)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top