Terlilit Utang, Nyuri Emas 44 Gram – KOLAKA POS

KOLAKA POS

HUKUM & KRIMINAL

Terlilit Utang, Nyuri Emas 44 Gram

Ilustrasi borgol. Pixabay

KOLAKAPOS, Jatim–Polres Tulungagung, Jatim membekuk pelaku kejahatan di toko emas Larasati, Andy Suaidi diSurabaya. Andy mengaku terpaksa nekat melakukan perbuatan itu untuk membayar utang yang saat ini melilitnya.

“Saya terlilit utang. Ibu dan bapak mertua sakit opname di rumah sakit,” kata pria 50 tahun tersebut.

Awalnya, dia memiliki utang di bank hingga sertifikat rumahnya juga disita. Andy mengaku menjalankan perbuatan tersebut di beberapa kota karena terbelit utang pada 13 rentenir.

“Utang saya Rp 39 juta,” ujarnya

Hasil menggasak emas di toko Larasari, Kelurahan Kampungdalem, Kecamatan Tulungagung, pada Selasa (31/1) adalah 44 gram kalung emas.

Barang itu telah dijual di Pasar Blauran, Surabaya, dan laku Rp 10 juta.

Andy melakukan aksi yang sama di Caruban, Blitar, Lumajang, Bojonegoro, Tuban, Kediri, Nganjuk, Madiun, Pasar Kliwon, dan Pasar Wage, Tulungagung.

KBO Reskrim Iptu Hery Poerwanto mengungkapkan, Selasa (31/1) di toko emas Larasati, Kelurahan Kampungdalem, Kecamatan Tulungagung, terjadi tindak pidana berupa penipuan atau penggelapan barang berupa satu kalung emas seberat 44.480 gram.

Tersangka baru ditangkap pada Rabu (1/2) pukul 18.00 di warung kopi miliknya di Jalan Serayu, Kelurahan Keputran, Tegalsari, Surabaya.

Selanjutnya, tersangka dan barang bukti berupa motor bernopol L 5688 serta sejumlah uang, HP, dan topi dibawa ke Polres Tulunagung. Kerugian mencapai Rp 22 juta. (ani/din/c24/diq/jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top