Ribuan Simpatisan Hadiri Kampanye Aman – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Kolaka Utara

Ribuan Simpatisan Hadiri Kampanye Aman

KOLAKAPOS, Lasusua–Pendukung pasangan Calon Bupati Kolaka Utara Anton, SH dan Wakilnya Haedirman Sarira (Aman) tumpah ruah memenuhi alun-alun kota Lasusua saat digelarnya Kampanye Akbar Jumat (10/2).

Cabup Kolaka Utara, Anton mengaku terharu melihat antusias para pendukung yang memenuhi pelataran alun-alun kota yang diperkirakan mencapai 60.000 orang. Sebab, yang hadir ini dengan panggilan hati mereka.

Dikatakan Anton bahwa terselenggaranya kampanye Akbar yang mendatangkan Artis Ibu Kota Evi Masamba tersebut adalah bantuan para pendukung dan simpatisannya dengan memberikan sumbangan berupa beras, gula, bahkan hingga sapi sebanyak 13 ekor. “Saya berterimakasih untuk sumbangan para saudara-saudara saya dari satu liter berasnya, hingga bantuan lainnya hingga acara ini terlaksana,” katanya.

Dalam kampanye Akbarnya dirinyapun menyatakan, bahwa apabila diberi amanah untuk menjadi pemimpin pada 15 February mendatang maka akan melakukan program revitalisasi kakao selama tiga tahun seluas 30.000 hektar. “Kalau perkebunan kakao direvitalisasi, pertanyaannya sekarang masyarakat mau makan apa? Maka mulai prosese pembibitan, penanaman, pemeliharaan itu semua dilakukan oleh warga itu sendiri yang perkebunanya di revitalisasi tidak lagi diberikan pada kontraktor, tapi langsung pada warga,” terangnya.

Sementara itu calon Wakil Bupati Aman Haedirman Sarira menyatakan, bila terpilih menjadi orang nomor dua di Bumi Patampanua, hal yang pertama akan dilakukan adalah menghapus pemotongan pembayaran zakat pegawai sebanyak 2,5 persen setiap bulannya dan menghentikan pungutan biaya di gerbang wisata bypass Lasusua-Tobaku. Pasalnya anggaran yang digunakan untuk membangun adalah anggaran dari warga sendiri. ”Insya Allah kalau Pasangan Aman terpilih maka kami akan menghilangkan potongan gaji pegawai negeri sebanyak 2,5 persen, setiap bulan dan memberhentikan penarikan retribusi di jalan yang setiap hari kita lalui karena jalan tersebut dibangun menggunakan anggaran pemerintah bukan oleh perusahaan seperti jaln tol di kota-kota besar lainnya,” paparnya.

Sementara itu Bupati Konawe Utara Ruksamin yang turut hadir dalam kampanye akbar itu menyatakan, bahwa jika pasangan Aman terpilih maka dirinya akan membuat jalan yang tembus antara Asera,Konawe Utara dengan Purehu Kolaka Utara sehingga nantinya jalan-jalan tersebut akan mempermudah hubungan antar kabupaten dan warga bisa bersama-sama bercocok tanam. ”Saya sudah memerintahkan kepala Bappeda Saya untuk meninjau untuk pembangunan jalan Asera-Purehu kalau pasangan aman terpilih maka jalan tersebut akan dibuat,”katanya.(cr2/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top