MTQ Koltim Resmi Dihelat – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Kolaka Timur

MTQ Koltim Resmi Dihelat

Salah satu peserta pawai.FOTO:Inga/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Tirawuta–Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Kolaka Timur resmi dihelat. Hal itu ditandai dengan dilaksanakannya pawai taruf serta upacara pembukaan yang dipimpin langsung oleh Bupati Kolaka Timur Tony Herbiansyah yang dipusatkan di lapangan Abdul Majid Kelurahan Inebenggi Kecamatan Mowewe.

Pawai Taaruf kali ini, diikuti semua perwakilan Kecamatan yang ada di Kabupaten Kolaka Timur. Bukan hanya itu, bahkan beberapa Majelis Talim tingkat Desa juga antusias mengikuti, sehingga nampak ratusan peserta telah memadati lapangan. MTQ kali ini berlangsung hingga 18 februari mendatang dengan memperlombakan berbagai jenia kegiatan tentang syiar Islam dengan mengusung tema, “Melalui cerminan alquran kita ciptakan kehidupan masyakat Koltim yang harmonis, rukun dan damai serta cinta NKRI”.

Ketua panitia MTQ tingkat Kabupaten Kolaka Timur Samsul Bahri mengatakan, dengan melihat saat pelaksaan pembukaan kali ini, telah menandakan antusias masyarakat yang cukup tinggi. Sebab, tiap Kecamatan telah menurunkan ratusan peserta.

“Partisipasi masyarakat sangat bagus. Sebab, telah hadir dari berbagai golongan. Ini menandakan
keaneka ragam masyarakat yang ada di Koltim berjalan dengan bagus,” ungkapnya saat ditemui di sela-sela pelaksanaan upacara pembukaan selesai.

Ia juga mengatakan, meskipun persiapannya berjalan sekitar satu bulan. Namun telah nampak sukses. Untuk itu lanjut Asisten III Pemkab Koltim ini, semoga dengan pelaksanaan MTQ ke IV ini, bisa meningkatkan hubungan muamalah serta meningkatkan keimanan serta talu persaudaran. ” Ini merupakan salah satu langkah dalam menghadapu pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi. Dimana Koktim mengusung target bisa meningkatkan prestasi pada tahun sebelumnya.Yakni bisaa meraih juara umum,” tuturnya.

Sementara itu, Camat Aere Sawal Syarifuddin pada MTQ ke IV ini mengatakan, pihaknya memiliki niat ingin mewujudkan masyarakat yang gemar membaca, memahami dan mengamalkan isi kandungan Alquran serta menjalin silaturahmi dan ingin meraih prestasi gemilang dengan menurunkan 150 peserta. “Yang jelas, kami ingin meraih prestasi dan meningkatkan silaturahmi,” katanya.

Untuk proses pengamanan saat pelaksanaan MTQ, Dinas Satpol PP dan Kebakaran Kabupaten Kolaka Timur, tiap hari telah menurunkan puluhan personil.

“10 personil tiap hari untuk proses pengamanan,” ungkap Kabid KUKM dan Perundang-undangan Dinas Satpol PP dan Kebakaran, Nafruddin. (M2/ing)/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top