Kemenhub Tinjau Pembangunan Tahap I Dermaga Ferry-Pure – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Kemenhub Tinjau Pembangunan Tahap I Dermaga Ferry-Pure

Direktur Sarana dan Prasarana Kemenhub RI Ir. J.E. Wahyu Ningrum saat meninjau langsung perkembangan pembangunan tahap satu dermaga feri rute Raha-Pure di Desa Lagasa Kecamatan Duruka, Muna.FOTO:Ahmad/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Raha–Direktur Sarana dan Prasarana Kementrian Perhubungan Republik Indonesia (Kemenhub RI) Wahyu Ningrum meninjau langsung perkembangan pembangunan tahap satu dermaga ferry rute Raha-Pure di Desa Lagasa Kecamatan Duruka, Muna jumat (10/2) pagi. Dalam kunjungannya, itu, J.E. Wahyu Ningrum melihat secara detail material timbunan yang digunakan membangun dermaga tersebut.

Direktur Sarana dan Prasarana Kemenhub RI Wahyu Ningrum mengatakan, proyek tersebut merupakan salah satu bagian dari rencana pembangunan di Sultra yang sistem penganggarannya hingga 2018 mendatang. Maka dari itu, pihaknya bakal terus memantau perkembangan pembangunan pelabuhan tersebut.

Bahkan kata dia, progres pembangunan dermaga pelabuhan tersebut sesuai dengan perencanaan. Namun dirinya tetap berpesan kepada Pemda Muna dan Pemprov sebagai pembina tehknis untuk terus menjaga kondusifitas.

“Jadi ada kontribusi antara pemerintah pusat dan daerah. Daerah menjaga kondusifitas, kemudian kontribusi terhadap jalan akses dan sebagainya. Yang menjadi kewenangan Pemerintah Daerah tolong disegerakan. Jangan sampai pembangunan yang kita laksanakan manfaatnya kurang karena integrasi pembangunan pusat dan daerah tidak selaras,” jelas wanita berkacamata itu.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan Muna La Oba mengapresiasi kehadiran pihak kementerian dalam meninjau langsung proyek pengerjaan pelabuhan ferry tersebut. Bahkan kata La Oba dengan datangnya pemerintah pusat di Muna akan menjawab pertanyaan masyarakat tentang perkembangan bangunan pelabuhan tersebut.

Tidak hanya itu, menanggapi intruksi kementrian perhubungan perihal akses jalur menuju pelabuhan baru tersebut yang belum memadai eks kepala BLH ini berjanji bakal mengenjot pengerjaannya agar pembangunan jalur menuju pelabuhan baru tersebut bisa bersamaan selesainya dengan dermaga feri.

“Alhamdulillah dengan datangnya mereka terjawab sudah bahwa pembangunan pelabuhan feri dilanjutkan. Dan insya allah hari ini (jum’at-red) pengumuman lelang,” terangnya. (m1/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top