Kapolda Sultra : Pelajar Jadi Pelopor Keselamatan – KOLAKA POS

KOLAKA POS

KOTA KENDARI

Kapolda Sultra : Pelajar Jadi Pelopor Keselamatan

KOLAKAPOS, Kendari–Dalam rangka mewujudkan pelajar sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas, Pollisi Daerah Sulawesi tenggara menggelar apel besar yang dilaksanakan di SSDC Kendari.

Dalam apel besar yang dihadirii Kapolda Sultra Brigjen Pol Andap Budhi Revianto, dan jajarannya, Ketua DPRD Provinsi Sultra, serta siswa siswi dari tingkat sekolah menengah atas (SMA), sekolah menengah pertama (SMP)  dan sekolah dasar (SD) yang ada di Kendari.
Siswa siswi maupun masyarakat yang menyaksikan kegiatan tersebut diberikan pemahaman tentang aturan berkendara roda dua dan roda empat, maupun jalan kaki harus untuk mematuhi tata tertib lalulintas.
Kepala Kepolisian Sultra Brigjen Pol Andap Budhi Revianto, mengungkapkan dalam kegiatan yang di selenggarakan ini, untuk kembali mengingatkan, sekaligus memberikan pemahaman dalam berlalulintas. Dan dalam menjaga keselamatan berlalu lintas, maka patuhilah semua  peraturan tata tertib lalulintas, karena itu dapat mencegah kecelakaan dalam berkendara. “Mari kita sampaikan kepada siswa siswi kita, karena mereka ini adalah generasi penerus bangsa,” tutur Kapolda sultra, saat memimpin apel besar tersebut. Rabu, (08/02).
Andap melanjutkan dalam apel ini  antusias dan partisipasi oleh para siswa siswi sangat luar biasa, dan tampilan peragaan yang sangat bagus. “Kami aparat kepolisian polda sultra bekerja sama dengan stace holder yang ada mencoba memberikan nilai nilai terhadap para pelajar kita, karena masalah lalulintas adalah masalah kita bersama,” tambahnya.
Andap berharap, para pelajar ini bisa menjadi  pelopor keselamatan, dan pada akhirnya para siswa ini bisa memberikan pemahaman kepada orang tuanya ketika akan berkendara. “Mereka bisa memberikan contoh, disamping kita juga melakukan penyelamatan, karena para pelajar ini sebagai aset bangsa yang sangat berharga, jangan sampe mereka ini menjadi korban dalam berlalu lintas,” tutupnya. (P2/hen))

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top