Jumpa Wapres, Bupati Paparkan Potensi Muna – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Jumpa Wapres, Bupati Paparkan Potensi Muna

Pertemuan Bupati Muna LM Rusman Emba dan Wapres RI Jusuf Kalla.FOTO:Ahmad/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Raha–Membangun kabupaten Muna menjadi daerah yang maju, Bupati Muna terus berupaya mendatangkan investor maupun bantuan dari Pemerintah Pusat. Buktinya, Kamis (9/2), Bupati Muna LM. Rusman Emba melakukan pertemuan dengan Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI) Jusuf Kalla di jalan Medan Merdeka Utara.

Kabag Humas Pemda Muna Amiruddin Ako mengatakan, dalam pertemuan tersebut Bupati Muna memaparkan sejumlah potensi yg akan dikembangkan di Kabupaten Muna diantaranya potensi pertanian, perikanan, peternakan, pariwisata dan infrastruktur. “Hal yang penting dibicarakan antara Wapres dan Bupati Muna adalah masuknya beberapa investor di Kabupaten Muna seperti disektor Pertanian, pariwisata, perikanan dan peternakan,” ucap Amiruddin Ako via WA.

Lanjut kata Amiruddin Ako, tidak hanya Bupati Muna LM Rusman Emba yang hadir dalam pertemuan tersebut, namun Wakil Bupati Muna Abdul Malik Ditu, Sekda Muna Nurdin Pamone, Kepala Bappeda La Mahi, Kadis Perikanan La Kusa, dan Kadis Pariwisata Dahlan Kalega juga hadir dalam pertemuan tersebut.

Lanjut kata Kabag Humas dan Protokoler Muna ini, selain potensi Pertanian, Perikanan, Peternakan dan Pariwisata yang menjadi isu Bupati Muna LM Rusman Emba melakukan pertemuan dengan orang nomor dua di NKRI itu, bupati juga membahas pengoperasian bandara Sugimaru Muna agar bandara yang terletak kecamatan Kusambi kabupaten Muna Barat segera beroperasi.

Bahkan kata Amiruddin Ako, Wakil Presiden RI Jusuf Kalla dalam pertemuan Kamis siang itu merespon positif berbagai kebijakan pembangunan yang diusulkan Bupati Muna saat itu. ” Wakil Presiden menelpon langsung Menteri Perhubungan RI agar Bandara Sugimanuru segera dioperasikan,” terangnya. (m1/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top