BTN Ekspansi ke Kolaka – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Metro Kolaka

BTN Ekspansi ke Kolaka

Brand Manager BTN Cabang Kendari, Bambang Hendro Tjahjo bersama Bupati Kolaka.FOTO:Riska/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka–Bank Tabungan Negara (BTN) dipastikan memperluas ekspansinya ke Kolaka. Hal itu dibuktikan, kemarin (9/2) BTN Sultra BTN menggelar Grand Opening di Kantor Cabang Pembantu (KCP) Kolaka.

Brand Manager BTN Cabang Kendari, Bambang Hendro Tjahjo mengatakan, perkembangan Kolaka selama beberapa tahun terakhir ini cukup signifikan dan mengembirakan. Bahkan, pertumbuhan dari berbagai sektor perekonomian terus membaik. Demikianpun dengan sektor perumahan .

“Atas dasar pertimbangan tersebut kami memperluas jaringan kantor dan layanan dengan penambahan outlet kantor cabang pembantu. BTN kantor cabang pembantu (KCP) kolaka merupakan kepanjangan tangan dari bisnis untuk membangun wilayah Kolaka,” paparnya.
Ia mengungkapkan, di awal 2017 ini BTN Cabang Kendari telah mencanangkan gerakan membangun sultra. Oleh karena itu, pihaknya akan terus mempromosikan program-program yang ada kepada pemerintah, baik di tingkat provinsi dan maupun kabupaten/kota. “Gerakan membangun Sultra merupakan sebuah gerakan bersama antar bank BTN ,pemerintah daerah, dan seluruh pelaku bisnis guna mengembangkan wilayah sekaligus pengembangan ekonomi masyarakat Sultra,” ujarnya.
Bambang menambahkan, sebagai bank yang fokus dalam pembiayaan perumahan, pihaknya berkomitmen untuk meningkatkan mutu dan kualitas layanan dan proses KPR BTN. “Tentu saja semuanya kami lakukan untuk mendukung program sejuta rumah yang telah dicanangkan presiden Joko Widodo, pada april 2015 lalu. Dimana program sejuta rumah merupakan salah satu agenda transformasi BUMN yaitu perbankan dan jasa keuangan sertaekonomi kerakyatan, dalam konteks yanya lebih konkret, perang bank BTN sangat strategis , dalam mendukung pelaksanaan program tersebut terutama dari sisis perbankan, pembiayaan perumahan untuk rakyat, khususnya masyarakat berpenghasilan rendah atau kelompok MBR,” terangnya.

Untuk itu lanjut Bambang, pihaknya mengajak seluruh kompenen masyarakat, lembaga pemerintahan, institusi pendidikan, pengembangan perumahan, dan lain sebagainya, untuk mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat dan wilayah melalui percepatan pembangunan, perumahan dan kawasan pemukiman hingga dengan demikian akan terwujud sultra yang lebih maju dan sejatera.

“Sebagai wujud nyata Gerakan Membangun Sultra di tahun 2017 ini Bank BTN kantor cabang Kendari berkomitmen menyalurkan KPR BTN senilai Rp70 Miliar kepada Pemerintah Kolaka, tentunya hal ini sejalan dengn visi dan misi pemerintah daerah kabupaten kolaka dalam rangka mengembangkan wilayah serta meningkatkan kesejahtraan masyarakat. Saya berharap , program Gerakan Membangun Sultra bisa sukses dan semua masyarakat dapat merasakan manfaatnya,” tandasnya. (k8/b)

Click to comment

The Latest

To Top