Uji Kelayakan Dirut Perusda Dilaksanakan Usai Pemilihan AKD – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

Uji Kelayakan Dirut Perusda Dilaksanakan Usai Pemilihan AKD

KOLAKAPOS, Kolaka–Ketua DPRD Kolaka, Parmin Dasir Menyatakan sebagai Lembaga yang berwenang menjalankan Uji Kelayakan atau Fit And Proper Test seleksi Direktur Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Perusahaan Daerah (Perusada) Aneka Usaha Kabupaten Kolaka, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kolaka maka pelaksanaan uji kelayakan tersebut akan dilaksanakan usai pemilihan Alat Kelengkapan Dewan.

“Nanti sudah kita pemilihan AKD baru kita bisa laksanakan, rencananya besok (red hari ini AKD) kita pemilihan AKD dulu, nanti sudah itu baru kita agendakan,” terangnya ditemui di DPRD Kolaka kemarin.

Dia juga menyampaikan bahwa panitia seleksi sudah menyampiakan surat kepada DPRD untuk perihal tersebut. “Sudah ada suratnya masuk,” ungkap Legislator PAN tersebut.

Terkait berapa kandidiat akan di dorong dan mengerucut sebagai calon Dirut Perusda, Parmin mengatakan tergantung dari hasil Uji Kelayakan yang dilakukan oleh DPRD Kolaka. “Bisa saja kita tidak dorong semuanya atau bisa saja kita dorong semuanya, tergantung hasil fit nanti, atau bisa saja kita tolak semua karena tidak lolos fit, lalu kita rekomendasikan seleksi ulang,” paparnya.

Ditanya soal siapa kandidat Direktur Utama yang akan di Uji, Pamrin mengatakan berdasarkan infoormasi yang didapatnya berjumlah tiga orang. “Infonya Ada tiga orang tapi saya belum tau nama-namanya,” terangnya.
Dia juga menjelaskan sebelum Uji Kelayakan tersebut DPRD akan menggelar Paripurna dalam rangka membentuk Tim Khusus Untuk itu. “Kita akan bentuk Tim Khusus untuk itu, dan kita paripurnakan dulu,” ujar Parmin Dasir.
Lanjutnya Tim Tersebut rencananya akan diisi oleh Anggota Komisi II dan Perwakilan Lintas Farksi lainnya. “Kalau menurut saya nanti akan diisi oleh Komisi II dan ada perwakilan Lintas Fraksi supaya tercaver dan mewakili semuanya, tapi nanti kita lihat lagi,” paparnya.
Dipilihnya anggota Komisi II yang akan mebgisi sebagian besar TIM Fit and Proper Test tersebut menurut Parmin karena sesuai dengan bidang kerjanya yaitu mengurusi masalah Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat.
Parmin juga berharap Direktur Perusda yang baru nantinya bisa memberikan kontribusi yang nyata bagi Pembangunan Daerah kabupaten Kolaka. “Besar harapan kita Direktur Yang baru bisa menjadi pepimpin Perusda yang dapat menjalankan Perusahaan tersebut dengan baik hingga bisa memberikan kontribusi bagi pembangunan Daerah kita,”paparnya.
Berdasarkan informasi dari beberapa sumber proses perekrutan Calon Direktur Utama Perusahaan Daerah Aneka Usaha Kolaka sudah menjaring tiga calon kandidat kuat. Mereka adalah Arman, Zulfahmi, dan Abdul Malik. Usai di Fit and Proper Test di DPRD , hasilnya akan ditentukan ditangan Pemerintah Daerah Kolaka. (cr4/b)

Click to comment

The Latest

To Top