Pemuda 23 Tahun Jadi Korban Penipuan – KOLAKA POS

KOLAKA POS

HUKUM & KRIMINAL

Pemuda 23 Tahun Jadi Korban Penipuan

KOLAKAPOS, Gorontalo–Rahim Ibrahim (23), seorang mahasiswa di Gorontalo, menjadi korban penipuan modus telephone gelap dengan iming-iming hadiah. Korban mengaku uangnya Rp 500 ribu lenyap.

Kejadiannya, Rahim mendapat telepon dari nomor yang tidak dikenalnya. Warga Limba U2 Kecamatan Kota Selatan, Gorontalo, ini terpikat saat pria mengaku bernama Baharuddin ini menyebut bahwa Rahim mendapatkan hadiah sebesar Rp 20 juta.

Rahim pun senang dan menanyakan bagaimana caranya mengambil hadiah tersebut.

Pria yang mengaku pegawai Telkomsel itu pun mengatakan caranya cukup mudah, hanya dengan mengirimkan pulsa sebesar Rp 500 ribu maka uang tersebut akan terkirim.

Rahim pun bergegas meminta uang kepada orang tuanya untuk membeli pulsa. Setelah itu, dia langsung menuju counter terdekat dan mengirim pulsa ke nomor handphone oknum tersebut sebesar Rp 100 ribu sebanyak 5 kali.

Rahim pun kembali ke rumah dan mencoba menelepon nomor oknum tadi. Apa yang terjadi ? Nomor tersebut sudah tidak aktif lagi. Dia pun sadar ternyata dirinya sudah ditipu.

“Saya tadinya sangat bahagia. Tapi setelah saya belikan pulsa, nomor tersebut sudah tidak aktif lagi,” kata Rahim kepada wartawan dengan wajah cemberut.

Kasat Reskrim AKP Tumpal Alexander, mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan dalam kasus ini.

“Masyarakat harus lebih berhati-hati lagi dalam menerima telepon dalam berupaya menipu, jangan diikuti,” ujarnya, seperti diberitakan Gorontalo Post (Jawa Pos Group). (jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top