Lagi, Pengedar Sabu Dibekuk di Tinanggea – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Lagi, Pengedar Sabu Dibekuk di Tinanggea

Kapolsek Tinanggea saat menunjukan barang bukti shabu.FOTO:Sapruddin/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Andoolo–Jajaran Polsek Tinanggea Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) kembali membekuk pengedar Sabu-Sabu di Kelurahan Ngapaaha Kecamatan Tinanggea, Senin (6/2) lalu.

Kapolsek Tinanggea, Iptu Gusti Komang Sulastra menjelaskan, penangkapan tersebut berawal dari informasi bahwa akan terjadi transaksi narkoba di wilayah hukum Polsek Tinanggea. Sejak 3 Februari 2017.

“Kami terus melakukan pembuntutan hingga akhirnya transaksi terjadi, pada hari Senin 6 Februari 2017, pada pukul 21.00 wita. Pengedar narkoba terkenal sangat licin, namun berkat kesabaran dan kejelian personil Polsek dilapangan, akhirnya dapat dilakukan penangkapan,” jelasnya.

Lanjut dia, TKP penangkapan kurir narkoba jenis shabu yakni di Kelurahan Ngapaaha Kecamatan Tinanggea 6 Februari 2017 pada pukul 21.00 wita, dengan 1 org tersangka atas nama Rocky Marciano mahasiswa alamat Kelurahan Ngapaaha.

“Dari tangan tersangka didapatkan Barang Bukti (BB), 2 sachet berisi crystal diduga shabu seberat 1 gram, 2 buah sachet kosong, 1 buah HP merek Nokia warna hitam, 1 HP merek Samsung, 2 lembar uang pecahan seratus ribu rupiah, 1 lembar uang pecahan lima puluh ribu rupiah, 2 lembar uang pecahan seribu rupiah dan 1 buah korek api,” rincinya.
Penangkapan ini dilakukan bersama dengan tujuh personelnya. Pada saat penangkapan tersangka sempat berusaha melarikan diri. Namun berkat kesigapan anggota, Rocky dapat dibekuk. Untuk penanganan selanjutnya pihak Polsek telah berkoordinasi dengan Sat Narkoba Pres Konsel.

“Untuk bandar besarnya, kami masih dalam pengembangan, kami juga sangat mengharapkan bantuan segenap stake holder yang ada di Tinanggea untuk membantu pihak Kepolisian mencegah peredaran narkoba,” imbuhnya.

Untuk diketahui penangkapan kasus narkoba di wilayah hukum Polsek Tinanggea dalam satu tahun terakhir sudah yang ke 4 kali. (k5/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top