Cegah Lakalantas, Pohon Diruas Jalan Dipangkas – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Cegah Lakalantas, Pohon Diruas Jalan Dipangkas

Anggota Satlantas bersama pihak BLH dan warga membersihkan ruas jalanan karena pohon tumbang.FOTO:Husman/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Unaaha–Guna menghindari kecelakan yang diakibatkan pohon yang berada di pinggir jalan kota unaaha, Satuan lalulintas Polres Konawe bersama Badan Lingkungan Hidup (BLH) memangkas pohon yang dianggap rawan mengakibatkan kecelakaan.

“Kegiatan yang dilakukan bersama dengan BLH dan Satlantas polres konawe, mendapati sejumlah pohon yang dianggap rawan terjadi kecelakaan, untuk itu pohon tersebut langsung di pangkas. Kita menyisir kota unaaha, mencari pohon yang lapuk, karena jika hujan pohon yang sudah rapuh rawan kecelakaan” ungkap Kasat Lantas Polres Konawe AKP Jumiran selasa (7/2) kemarin.

Selain melakukan pencegahan kecelakaan akibat pepohonan, pihak satlantas juga langsung menyampaikan kepada warga agar selalu waspada ketika berkendara disaat suasana sedang hujan, karena pepohonan yang berada di pinggiran jalan sewaktu-waktu dapat tumbang ketika hujan deras di sertai angin kencang.

“Sebaiknya ketika hujan dan angin kencang sedang terjadi, pengendara harus mewaspadai pepohonan yang ada dipinggiran jalan, selain itu lampu kendaraan juga harus di hidupkan sebab jarak pandang saat kondisi tersebut berkurang,” terangnya.

Dia melanjutkan, kejadian kecelakaan ini sudah sering terjadi di beberapa daerah, agar hal ini tidak menimpah kepada warga konawe maka pihak lantas dan pemerintah daerah bersama-sam mencegah hal ini.

” kegiatan ini, merupakab kegiatan pencegahan, baru-baru ini akibat cuaca hujan dan angin kencang menimpa satu kendaraan di kota kendari, agar hal ini tidak menimpa warga kita maka kita langsung lakukan kegiatan ini bersama pemda konawe,” tandasnya. (m4/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top