Sekretaris KPUD Konawe Diganti – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Sekretaris KPUD Konawe Diganti

Proses pelantikan sekretaris KPUD Konawe Mashur, yang dilakukan langsung oleh Sekretaris KPU Sultra, Safruddin.FOTO:Husman/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Unaaha–Pelaksanaan pemilihan kepala daerah Konawe bakal dihelat tahun depan. Sebelum memasuki tahapan Pilkada, posisi sekretaris Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Konawe berganti. Jabatan yang sebelumnya milik Chairuddin, sekarang diduduki Mashur. Pelantikan yang dilaksanakan di aula kantor KPUD Konawe Senin (6/2) itu, dilakukan langsung oleh Sekretaris KPU Sultra, Safruddin.

Sekretaris KPU Provinsi Safruddin mengatakan, pergantian sekretaris KPUD Konawe merupakan salah satu bentuk penyegaran dalam birokrasi. Selain itu, pelantikan ini pula karena Konawe akan memasuki tahapan Pilkada.
“Pelantikan ini berdasarkan usulan Pemda Konawe, karena kewenangan ada di Pemda. Berdasarkan usulan itu KPU langsung lakukan pleno. Pleno itu ditetapkan tiga calon sekretaris dan hanya satu yang dipilih,” terangnya.
Di tempat yang sama, wakil bupati Konawe Parinringi menyampaikan, agar Mashur selalu berkoordinasi dengan Pemda Konawe.
“Komunikasi dan koordinasi antara internal KPU dan pemerintah daerah terus berjalan, agar pelaksanaan tugas selama berada di KPU dapat berjalan dengan baik,” tandasnya. (m4)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top