Ribuan Mahasiswa Belum Bayar SPP – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Metro Kolaka

Ribuan Mahasiswa Belum Bayar SPP

KOLAKAPOS, Kolaka–Ribuan mahasiswa Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka belum menyelesaikan pembayaran studi mereka atau pembayaran SPP mereka. Jika dikalkulasi, dari tunggakan SPP Mahasiswa itu berjumlah sekitar Rp700 juta. Hal itu diungkapkan oleh Rektor USN Kolaka diruang kerjanya kemarin.

“Totalnya itu ada 1.386 mahasiswa yang menunggak SPPnya dari 6.763 mahasiswa yang terdaftar di USN, totalnya sekitar Rp700an juta rupiah,” terang rektor.

Dari data itu, kata Rektor terbanyak dari mahasiswa SI ada 312 mahasiswa disususl dari ADM 292 mahasiswa, kemudian Bahasa Ingris 235 mahasiswa, Teknik Tambang 134 mahasiswa dan Sipil 78 mahasiswa, sisanya tersebar diberbagai program studi,” bebernya.

Akibat tunggakan itu, pihak kampus mendapat teguran dari kementerian dan juga dianggap temuan BPKP. “Saya sudah beberapa kali ditegur dan ini dainggap temuan oleh BPKP, dan kita tidak mencapai target Pendapatan Negara Bukan Pajak, ” ujarnya
Rektor juga mengatakan tunggakan mahsiswa terbayak itu ada pada angkatan 2012 yaitu sebanyak 185 mahasiswa dengan jumlah semester bervariasi. Untuk itu dia meminta agar para mahasiswa segera melunasi tunggakan SPP tersebut.
Dia juga meminta para orang tua yang merasa telah memberikan biaya pembayaran SPP kepada anaknya untuk melakukan kros cek. “Ini harus segera dilunasi, kita juga minta orang tua untuk melakukan kros cek kepada anaknya, apalagi yang sudah memeberikan uang pembayaran SPP tersebut, kalau perlu datang saja ke kampus untuk kros cek,” terang rektor.
Dia juga mengingatkan kepada mahasiswa dan orang tua untuk tidak kaget jika dalam waktu dekat ini pihak kampus mengeluarkan surat keputusan terkait pemberhentian sebagai mahasiswa yang tidak melunasi tunggakan SPPnya tersebut. “Dalam jangka waktu dua bulan ini kita masih kasih kesempatan untuk segera melunasinya, jika tidak jangan kaget kalau ada SK yang keluar yang menyatakan bukan lagi mahasiswa USN,” tegas Rektor. (cr4/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top