Kaca Mobil Dipecah, Rp 49 Juta Amblas – KOLAKA POS

KOLAKA POS

HUKUM & KRIMINAL

Kaca Mobil Dipecah, Rp 49 Juta Amblas

KOLAKAPOS, Temanggung–Komplotan maling dengan modus memecah kaca mobil berhasil menggondol uang Rp 49.925.000. Peristiwanya terjadi pada Kamis lalu (2/2) di Temanggung, Jawa Tengah.

Laman Radar Kedu memberitakan, tindak kejahatan itu terjadi di siang bolong, tepat pukul 12.00. Sasaran pencuri adalah mobil Suzuki Pajero berwarna hitam milik nasabah BCA.
Aksi pencurian itu terekam CCTV. Ada tiga orang pelaku yang mengendarai sepeda motor.
Sedangkan korbannya adalah Budi Utomo (39), warga Pendowo, Kecamatan Kranggan. Budi menceritakan, mulanya siang itu ia mengambil uang di BCA Temanggung.
Usai mengambil uang, dia menuju dealer sepeda motor Cendana Giri untuk mengambil buku pemilik kendaraan bermotor (BPKB).
“Nah, baru beberapa saat saya tinggal, tahu-tahu ada suara aneh. Benar saja, ternyata kaca mobil saya sudah pecah dan uang di dalam tas sudah hilang,” tuturnya.
Seorang saksi mata, Dwi Indriyati (21) yang juga karyawati Cendana Giri menuturkan, selisih waktu antara kedatangan korban dan para pelaku tidak lama. Cuma lima menit.
Menurut Dwi, pelaku tidak mengenakan penutup wajah. Satu dari tiga pelaku terlihat berbadan besar.
“Kejadiannya cepat sekali. Sebelum tahu ada perampokan, saya sempat mendengar ada suara aneh, seperti kaca pecah. Ternyata benar,” katanya.
Kini, kasus itu ditangani Polres Temanggung. Polisi tengah melacak dan memburu keberadaan pelaku. (jpnn)

Click to comment

The Latest

To Top