Hari Ini KPU Gelar Debat Kandidat – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Kolaka Utara

Hari Ini KPU Gelar Debat Kandidat

Net/Ilustrasi

KOLAKAPOS, Lasusua–Bila tak ada aral melintang, hari ini (7/2) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kolaka Utara (Kolut) menggelar debat kandidat. Dalam debat yang akan digelar, tiga pasangan Calon Bupati dan Wakilnya akan unjuk kebolehan dalam memaparkan visi misinya untuk memimpin Bumi Patampanua selama lima tahun kedepan.

Sekretaris KPU Kolaka Utara Muh.Haris mengatakan, salah satu agenda kegiatan dalam proses Pilkada Kolaka utara yakni digelarnya debat kandidat dan 7 Februari adalah hari yang telah dipilih untuk digelarnya acara tersebut. “Acara debat kandidat kita laksanakan 7 February di gedung Juang Patampanua,” ujarnya.
Lebih lanjut dia menuturkan, dalam debat kandidat tersebut tiga pasangan calon bupati dan wakilnya yakni pasangan nomor urut 1, Nur Rahman Umar-H.Abbas (Annur), pasangan nomor urut dua yakni Bobby Alimuddin Page-H.Maksum Ramli (BAP-MR) dan Pasangan nomor urut tiga Anton,SH-Haedirman Sarira (Aman) akan bertemu dalam satu panggung untuk beradu gagasan.
Tiga pasangan calon tersebut hanya boleh membawa simpatisan sebanyak 75 Orang.”untuk para simpatisan pasangan calon itu dibatasi hanya 75 orang setipa pasangan calon,”katanya.
Dalam debat, kata dia, akan ada empat tema yang akan dibahas yakni ekonomi, pertanian, lingkungan hidup dan sosial politik dan hukum. Moderator yang akan memandu jalannya debat adalah seorang yang sudah ahli dibidangnya terbukti Dosen tersebut pernah memandu jalanya debat Pilpres dalam season Ke Pertama di tahun 2014 lalu.”Moderator dalam Pilkada ini adalah Zainal Arifin Mochtar dia perna menadi moderator Debat Pilpres pada season pertama,” paparnya.
Sementara untuk Tiga Panelis dalam debat kandidat tersebut yang masih dirahasiakan namanya Satu orang berasal dari Penggiat Lingkungan Hidup Walhi Sultra, dan Dua Akademisi yang berasal dari UHO”untuk panelis ada dari Walhi dan UHO,” tandasnya. (cr2/b)

Click to comment

The Latest

To Top